Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Pamekasan Ziarah Ke TMP

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Kapolres Pamekasan, bersama sejumlah personil pejabat utama, anggota Polres Pamekasan hingga anggota Bhayangkari, melakukan AKBP RogibTriyanto upacara sekaligus ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl Raya Panglegur, Kamis (30/6/2022).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP RogibTriyanto. Sekaligus sebagai kegiatan rutin yang digelar korp baju cokelat saat merayakan berbagai momentum penting.

Upacara dan ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga di tugu prasasti TMP Panglegur oleh Kapolres Pamekasan, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di seluruh makam para pahlawan. Diikuti oleh seluruh rombongan.

Baca Juga:  Polda Jatim Perketat Pengamanan Jelang Tahun Baru

“Melalui kegiatan ini kami berharap agar seluruh anggota selalu berupaya dan meneladani semangat juang para pahlawan, sekaligus terus berupaya melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat,” ungkap Kapolres Pamekasan.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh anggota untuk terus memiliki semangat juang serta kepedulian kepada masyarakat.

“Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepedulian kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Bentuk kepedulian tersebut dapat dilakukan dengan melakukan berbagai kegiatan sosial yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. Baik dalam kegiatan sosial seperti pembagian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, anjangsana kepada anggota Polri yang sakit ataupun berbagai kegiatan sosial lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga:  MABES N.G.O dan AWP Doa Bersama Untuk Gaza dan Santuni Anak Yatim

Seperti diketahui, selama ini Polres Pamekasan melakukan berbagai kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76. Salah satunya aksi sosial donor darah bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, beberapa waktu lalu.

Leave a Reply