Melalui WUB, Wabup Pamekasan Dorong Para Pengusaha

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur berkomitmen untuk menciptakan sepuluh ribu pengusaha baru (sapu tangan biru) melalui program wirausaha baru (WUB).

Program tersebut memberikan pelatihan usaha gratis, memberikan bantuan alat produksi gratis, bantuan modal dengan bunga nol persen, hingga fasilitasi pemasaran, baik online maupun offline.

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin menjelaskan, ada tiga kunci utama yang harus menjadi pegangan untuk menjadi pengusaha sukses. Pertama keinginan, keinginan kuat itu harus menjadi pondasi dalam menguatkan diri menjadi pengusaha.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Menargetkan Akan Membangun 5-10 Pabrik Rokok di Kawasan KIHT

“Orang yang sukses itu awalnya jatuh bangun, kalau tidak percaya tanyakan kepada mereka yang sukses itu. Karena ketika jatuh, itu menjadi pengalaman yang berharga,” ungkapnya,

Syarat kedua adalah semangat, keinginan saja tidak cukup untuk menjadi pengusaha sukses. Melainkan wajib mempunyai semangat yang menggebu dalam membangun usaha tersebut.

“Yang ketiga Percaya Diri, setelah jatuh bangun masih percaya diri bahwa saya bisa, dan yang memberi rezeki itu Allah. Maka jadi pengusaha sukses itu harus punya keinginan, semangat, dan percaya diri,” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Berikan SK Pengangkatan Pegawai P3K

Mantan Kepala Bakorwil Pamekasan itu menyampaikan, pihaknya akan berikhtiar mewujudkan mimpi masyarakat menjadi pengusaha baru melalui program WUB dengan strategi desa tematik yang selama ini telah berjalan dengan baik.

“Bapak bupati itu mempunyai keinginan kuat membangun Pamekasan. Termasuk dalam hal wirausaha baru ini, apalagi Pamekasan ini memiliki batik yang top,” pungkasnya.

Leave a Reply