Halal Bihalal IAAM Yayasan Asy- Syu’ieb Bantu Pemulihan Ekonomi Warga

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Halal bihalal yang ke empat dan santunan anak yatim yang digelar oleh ikatan Alumni Alfalahul Makkiyah Majidiyah (IAAM) Yayasan Asy- Syu’ieb, Desa Payudan Karangsokon Guluk-Guuk Sumenep Madura Sabtu (21/05/2022) pagi membantu prekonomian warga sekitar.

Slamet Riyadi ketua Ikatan Alumni IAAM mengatakan, kegiatan tersebut sebisa mungkin akan terus digelar setiap tahunnya, dengan maksud dan tujuannya adalah, untuk mempererat ikatan tali silaturahmi antara para Alumni dan Kyai serta para guru.

Dirinya juga menambahkan bahwasanya dengan adanya acara rutin setiap tahun ini, bisa membantu dalam pemulihan perekonomian warga Desa Karangsokon khususnya.

Baca Juga:  Sepi Pembeli, Pedagang Pasar Banjarejo Bojonegoro Minta Keringanan Sewa Los

Yang mana beberapa para Pedagang Kaki Lima (PKL) bisa berjualan disekitar area tempat pengajian Akbar tersebut.

“Kita saat ini sedang masa pemulihan ekonomi setelah 2 tahun lamanya dilanda Covid-19, yang menyebabkan perekonomian di Kabupaten Pamekasan ini menurun drastis,” ujar Slamet yang juga merupakan Ketua Komunitas Jurnalis Pamekasan (KJP).

Baginya (Slamet) ikut Andil dalam pemulihan perekonomian di Desanya merupakan kewajiban bersama.

“Jadi, diacara halal bihalal ini selain menjadi ajang silaturahmi antar alumni dan Kyai serta guru, juga merupakan salah satu kesempatan dan cara, dalam membantu pemulihan perekonomian warga Desa Karangsokon Guluk-Guuk Sumenep,” tutur Slamet kepada sejumlah wartawan seusai acara halal bihalal.

Baca Juga:  Carut-marut Pembagian BPUM di BNI Cabang Sampang, Pungutan Liar hingga Kerumunan
Temukan Kami: