Soal Isu Pembayaran Vendor Pembangunan JTB, Anggota DPR RI Cek di PT PEPC

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Pembangunan Jambaran Tiyung Biru (JTB) gang dikerjakan oleh PT Rekayasa Industri (Rekind) sebentar lagi selesai. Diketahui JTB dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC).

Pekerjaan yang hampir selesai itu, ada kabar jika vendor ada yang telat belum dibayar.

Anggota DPR RI Wihadi Wiyanto juga menyoroti kejadian tersebut. Menurutnya pekerjaan yang tinggal tiga persen tersebut diharapkan agar PT Rekind tidak meninggalkan persoalan pada warga maupun Vendor yang telah melakukan kerja sama, apalagi terkait tagihan yang masih menungak

Baca Juga:  Polres Sampang Kantongi Identitas Terduga Pelaku Curanmor di Taddan Camplong

“Saat ini pembangunan JTB itu tinggal 3 persen yang harus diselesaikan oleh PT Rekind,” jelasnya.

Menurutnya Wihadi, pihaknya telah bertemu dengan PT Pertamina EP Cepu (PEPC), Ep Cepu mengatakan pada Wihadi bahwa pembayaran tersebut telah selesai dengan PT Rekind.

“Saya minta untuk Rekind segera menyelesaikan tagihan tagihan itu, agar segera membayar vendor, karena setelah saya cek di Ep Cepu, hal itu telah dibayarkan ke rekind,” ujarnya.

Ia meminta pada Vendor, kalau PT Rekind lepas tangung jawab, vendor segera melaporkan lewat jalur hukum.

Baca Juga:  Pemkab Bojonegoro Salurkan Bantuan Sembako dan Minyak Goreng Kepada 111.643 KPM

“Saya harap Rekind transparan pada mereka masyarakat yang selama ini masih susah dari dampak dampak itu pekerjaan PT Rekind, jangan sampai meninggalkan mereka, kalau tidak dibayar. Vendor saya suruh untuk menempuh jalur Hukum,” pungkasnya.

Temukan Kami: