DPC PWRI Sumenep Gelar Acara Gebyar Ramadan, Begini Tanggapan Bupati Sumenep

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Ramadhan tahun ini 2022 Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Sumenep, menggelar Gebyar Ramadan dengan kegiatan berupa lomba cerpen tingkat SMP sederajat, dan lomba Pildacil tingkat SD sederajat pada Selasa, 26 April 2022.

Dalam kegiatan tersebut DPC PWRI Sumenep tentunya masih memerhatikan kondisi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih dalam tahap pemulihan, oleh sebab itu kegiatan lomba dilaksanakan secara online.

Diketahui, bahwa lomba tersebut merebutkan piala Bupati Sumenep, sehingga kegiatan lomba tersebut disambut baik dan diikuti oleh para peserta lomba dari puluhan lembaga pendidikan yang berada di dalam naungan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep.

Baca Juga:  Tabrak Fuso Sedang Parkir di Jalan Raya Jrengik Sampang, Kernet Pick Up Grand Max Tewas

Sebagai malam puncak yang dilaksanakan di Wisata Tectona dan juga sekaligus pemberian anugerah dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba, langsung dihadiri Bupati Sumenep. Tidak hanya Bupati Sumenep, Kepala Dinas Diskominfo Ferdiansyah Tetrajaya, perwakilan Kemenag dan serta sejumlah Ketua Organisasi Kewartawanan di Sumenep, turut hadir di tempat tersebut.

Selain memberikan hadiah bagi para pemenang lomba, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, juga memberikan santunan anak yatim.

Bupati Sumenep, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPC PWRI Sumenep, menurutnya hal tersebut selain mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1443 H juga mengajak para peserta didik untuk mengasah kemampuannya.

Baca Juga:  Resmi, Rusydiyono Terpilih Sebagai Ketua DPC PWRI Sumenep Secara Aklamasi

“Semoga dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat peserta didik di Kabupaten Sumenep,” harap Bupati, Senin (25/4/2022) malam.

Suami Nia Kurnia itu menegaskan, bahwa kegiatan semacam ini harus terus dilakukan, tidak hanya di bulan Ramadan, akan tetapi pada bulan-bulan lainnya harus tetap dilaksanakan, sebagai guna meningkatkan kreativitas peserta didik dalam mengasah kemampuan menulisnya serta mendorong peserta didik dalam minat dakwah islamiyah.

“Terus terang kami bangga dengan diadakannya gebyar Ramadan ini. Karena kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai upaya silaturrahmi antar masyarakat,” ungkap Fauzi.

Baca Juga:  TNI Bersama BPBD Pamekasan Timbun Dampak Tanah Longsor

Maka dari itu, Bupati Sumenep, berharap kegiatan semacam ini untuk terus dilaksanakan oleh organisasi-organisasi kewartawanan yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Semoga kegiatan ini terus bisa digelar organisasi kewartawanan di Sumenep,” pungkasnya.

Temukan Kami: