Pemkab Pamekasan Tetapkan Pilkades Serentak Pada April 2022

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Puluhan Masyarakat Pamekasan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pamekasan Menggugat (AMPM) melakukan audiensi bersama panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) di ruang pertemuan Kantor Bupati Pamekasan, Madura Jawa Timur, pada hari senin (10/01/2022) pagi.

Audensi tersebut dalam rangka kelanjutan tahapan Pilkades yang sempat ditunda oleh pihak Pemerintah Daerah, turut hadir dalam audiensi tersebut yakni Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan (Sekdakab) Totok Hartono, sekaligus beberapa Dinas terkait.

Sekda Kabupaten Pamekasan Totok Hartono menyatakan dari hasil musyawarah tersebut, bahwa pelaksanaan pemungutan suara Pilkades akan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2022 mendatang.

Baca Juga:  DPC Gerindra Pamekasan Siap Menjadikan Prabowo Sebagai Presiden RI yang ke-8

“Sementara untuk tahapan-tahapannya, akan dilanjutkan kembali pada tanggal 29 Januari 2022,” terang Totok kepada beberapa awak media.

Totok juga menambahkan untuk anggaran Pilkades serentak tahun ini, sudah dianggarkan sekitar 14,5 milyar, hal ini dipertimbangkan sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada.

“Yang mana harus tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Ketat pada pelaksanaan Pilkades serentak di masa pandemi seperti sekarang ini,” imbuhnya.(adv)

Temukan Kami: