Berkas Sopir Mendiang Vanessa Angel Dinyatakan P21 Siap di Sidangkan

DBHCHT Sumenep

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id Kasus kecelakaan yang mengakibatkan artis ibu kota Vanessa Angel dan suaminya Febry Andriansyah meninggal dunia saat mengendarai mobil Mitsubishi Pajero putih mutiara bernomor polisi B 1264 BJU beberapa waktu lalu akhirnya memasuki babak baru.

Pihak kepolisian dari Polres Jombang telah melengkapi berkas sopir mendiang Vanessa Angel atas nama Tubagus Joddy yang dinyatakan P21 dan siap diserahkan ke Kejaksaan.

Kabid humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengemukakan, pelimpahan tahap II dilakukan usai kejaksaan menyatakan berkas perkara lengkap alias P21 pada 5 Januari 2022, lalu.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Kapolda Jatim Patroli Udara pantau arus lalin wilayah Jatim

“Hari ini rencananya berkas tahap dua, tersangka beserta barang bukti akan dilimpahkan ke kejaksaan,” tandas Gatot di Surabaya.

Namun sebelum dinyatakan lengkap, Gatot mengatakan bahwa pihak kejaksaan sempat mengembalikan berkas perkara. Karena jaksa minta agar berkas disertakan laporan hasil pemeriksaan supplemental straight system electronic control unit, atau semacam black box pada mobil yang ditumpangi Vanessa.

Untuk memeriksanya, Gatot menyebut, alat itu dikirim ke Jepang, “Dan sudah mendapatkan laporannya pada 23 Desember 2021,” lanjut Gatot.

Baca Juga:  Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

Kemudian, Gatot menyampaikan jika Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) juga dimintai keterangan sebagai upaya melengkapi berkas sesuai petunjuk jaksa.

“Kemudian berkas dikirim kembali ke kejaksaan (Kejari Jombang), tanggal 5 Januari (2022) dinyatakan lengkap atau P21,” tandasnya.

Tersangka Tubagus Muhammad Joddy, kata Gatot, tetap disangkakan pasal yang sama sejak awal yakni Pasal 310 Ayat 2 dan Ayat 4, Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Pasal masih tetap, ancaman juga sesuai dengan pasal yang kami terapkan,” tutupnya.

Baca Juga:  Pengasuh Ponpes Darul Amin Sumber Telor Bantah Kabar Penyekapan Anggota Polri

Leave a Reply