Dongkrak UMKM, SPI Gelar Pesta Rakyat Durian Nusantara di Surabaya

DBHCHT Sumenep

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Sahabat Polisi Indonesia (SPI) menggelar Pesta Rakyat Durian Nusantara di Hotel Singgasana, Jalan Golf 1, Dukuh Pakis Surabaya, Jumat (24/12/2021), kegiatan tersebut guna mendongkrak perekonomian UMKM yang sebelumnya terdampak pandemi.

Acara Pesta Rakyat Durian Nusantara yang digagas pengurus cabang SPI Surabaya dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh dengan memotong pita.

Kepada wartawan Fonda mengatakan,
kegiatan ini adalah kegiatan yang positif untuk meningkatkan perekonomian Indonesia terutama UMKM.

“Kegiatan ini harus kita adakan sesering kali, untuk meningkatkan perekonomian Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:  Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Lakukan Baksos di Kampung Tangguh

Di kesempatan yang sama, Ketua SPI Cabang Surabaya, Ni Luh Komang Ayu menambahkan, selain bertujuan untuk mendongkrak kegiatan UMKM. Acara yang rencananya berlangsung hingga enam bulan ke depan ini juga sebagai ajang penggalangan dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

“Karena kita masih memikirkan masyarakat di sekitar Semeru yang membutuhkan uluran tangan kita. Jadi pembeli durian ini sudah memberikan uluran tangannya untuk peduli Lumajang,” ujar perempuan berparas cantik yang biasa disapa Ayu tersebut.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Lepas Kafilah MTQ XXIX

Nantinya, kata Ayu, dana yang terkumpul hasil dari penjualan buah durian akan diberikan dalam bentuk bantuan bedah rumah bagi kepada para korban erupsi Gunung Semeru.

“Dari penjualan durian akan kita salurkan untuk bedah rumah korban Semeru Lumajang,” pungkasnya.

Leave a Reply