Tebang Ranting Pohon, Warga Dharma Tanjung Camplong Meninggal Tersengat Listrik

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Nahas dialami Murdifin, warga Dusun Pandian, Desa Dharma Tanjung, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ini meninggal usai tersengat listrik tegangan tinggi dan nyangkut di pohon hujan itu.

Informasi yang dihimpun kontributor suarabangsa.co.id, peristiwa itu bermula saat korban diajak Matniri selaku kebun SDN Dharma Tanjung 1 untuk memotong ranting pohon kayu hujan yang berada di halaman sekolah dasar tersebut.

Namun apes, salah satu ranting yang sedang di potong tersebut tersangkut ke salah satu kabel listrik, korban pun tersengat listrik dan terjatuh dari pohon itu hingga tewas.

Baca Juga:  Bupati Sampang Pimpin Apel Kesiapan Penyemprotan Disinfektan

Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. Kejadian bermula saat, korban memulai pekerjaannya untuk memotong sisa ranting pohon yang ke arah selatan dimana ranting pohon tersebut berada di atas kabel listrik.

“Namun setelah di potong ranting kayu hujan tersebut menyangkut di salah satu kabel listrik PLN, yang mengakibatkan korban kesetrum hingga meninggal dunia ditempat,” ucap Budi.

Selanjutnya, kata Budi, teman korban bernama Matniri menarik ranting yang tersangkut ke kabel listrik dengan menggunakan tali yang sebelumnya sudah diikat ke ranting pohon tersebut.

Baca Juga:  Di Depan Indomart, Polisi Sumenep Tangkap Pemuda yang Bawa Barang Terlarang

“Tetapi korban sudah tidak bergerak, sehingga Matniri beserta warga sekitar berusaha menurunkan korban dari atas pohon kayu hujan dengan menggunakan tali,” tutur Budi.

Menurutnya, warga yang berusaha menolong korban naik ke atas pohon kayu hujan dengan memotong sisa ranting yang ke arah selatan dimana ranting pohon tersebut berada di atas kabel listrik.

“Korban meninggal dunia dengan luka bakar di kaki sebelah kiri akibat tersengat aliran listrik dan langsung di bawa ke Puskesmas Tanjung,” urainya.

AKP Budi pun mengimbau untuk masyarakat Camplong yang ingin memotong pohon dekat aliran listrik agar melapor ke petugas PLN.

Baca Juga:  Ditresnarkoba Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan 10.870,9 Gram Sabu Jaringan Malaysia

“Mohon kalau ingin memotong pohon dekat aliran listrik agar melapor PLN saja,” tandasnya.

Leave a Reply