BIN Daerah Jatim Bersama Yayasan Cahaya Ummat Pamekasan Laksanakan Vaksinasi

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur (Jatim) bersama Yayasan Cahaya Ummat Pamekasan menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 lanjutan, Selasa (23/11/2021) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 170 masyarakat Pamekasan dari berbagai Desa, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 ketat, dan digelar di Halaman Kantor Yayasan Cahaya Ummat Pamekasan.

Bahkan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut diikuti dari Kabupaten lainnya juga dari luar Madura, dan untuk tenaga kesehatan (Nakes) BIN dan Cahaya Ummat memakai dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, serta jenis vaksin memakai Sinovac

Kepala Badan Intelijen Negara BIN (Kabinda) Daerah Jawa Timur Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar melalui Kombes Pol Dulfi Muis SIK Bin Posda Jatim korwil madura mengatakan, kegiatan vaksinasi hari ini bekerjasama dengan yayasan Cahaya Umat Pamekasan sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan vaksinasi pertama yang dilaksakan pada tanggal 13 November kemarin.

Baca Juga:  Hidup di Rumah Tidak Layak Huni, Pasutri di Pamekasan Ini Berharap pada Dermawan

“Alhamdulillah animo masyarakat Pamekasan sangat tinggi terhadap vaksinasi Covid 19, kita bisa lihat sendiri di kantor Cahaya Umat peserta yang mau vaksin banyak, Semoga hari ini peserta vaksinasi bisa melebihi dari 200 peserta,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh Masyarakat khususnya Pamekasan, agar tidak mempercayai berita hoax di luaran sana atau melalui Sosmed, tentang negatifnya Vaksin Covid-19 karena semuanya itu tidak benar.

“Mari kita datang sendiri, kemudian melihat, merasakan, mencoba dan mengikuti serta melaksanakan vaksinasi, sehingga kita tau kebenarannya tentang manfaat Vaksin untuk kesehatan tubuh kita,” ujarnya.

Baca Juga:  Kayna Bakery Dapat di Temukan di Dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan

Sementara itu Sony ketua Yayasan Cahaya Ummat Pamekasan mengatakan, bahwa kegiatan vaksin ini merupakan Vaksinasi dosis pertama serta lanjutan dari kegiatan awal yang dilaksanakan sepuluh hari yang lalu.

“Kegiatan Vaksinasi dosis kedua akan kami lanjutkan di Bulan Desember nanti,” ucap Sony.

Ditanya terkait cara menginformasikan kepada seluruh masyarakat Pamekasan, tentang adanya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini, Sony mengatakan jika Yayasan Cahaya Ummat memakai orang-orang yang bisa diandalkan, yang tersebar di 13 Kecamatan yang ada di Pamekasan.

“Kita punya orang-orang dari Cahaya Ummat yang ditugaskan di setiap Kecamatan yang ada di Pamekasan, untuk memberi informasi kepada Masyarakat Pamekasan, dan Alhamdulillah masyarakat Pamekasan sangat Antusias,” tutur Sony kepada beberapa awak media saat di wawancarai seusai pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi.

Baca Juga:  Hadiri Penutupan HUT Bola Kasti, Wabup Sumenep Ajak Muda-mudi

Muhammad warga asal Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan mengatakan dirinya mengikuti vaksin atas kesadaran dirinya sendiri, karena baginya apa yang diperintahkan oleh orang atas (Pemerintah red) pastilah baik bagi masyarakat.

“Ayo kepada teman-teman yang belum divaksin segera Vaksin, karena itu demi kesehatan kita semua, karena pemerintah itu tau mana yang baik buat kesehatan warganya,” pesan Muhammad.

Leave a Reply