Pasca Didemo, Kapolres Sumenep Gelar Silaturahmi dengan Sujumlah Wartawan

DBHCHT Sumenep

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya menggelar silaturahmi bersama sejumlah awak media di Aula Sutanto Polres Sumenep, dengan tujuan Kapolres Sumenep meminta kepada awak media untuk menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan institusinya.

Kata Rahman Wijaya, bahwa sinergitas bisa diawali dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik, selain itu pihaknya juga mengatakan, dalam institusi kepolisian pada bagian Humas adalah organ terpenting untuk melakukan jalinan komunikasi yang baik, khususnya dengan para media yang ada di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:  DPRD Sumenep Periode 2019-2024 Akan Dinahkodai Abdul Hamid Ali Munir

“Ibu Kasi Humas Polres harus semaksimal mungkin menjalin komunikasi yang baik dengan rekan-rekan media,” terangnya, Jum’at (29/10/2021).

Kapolres berharap, bahwa Humas Polres harus selalu menjalin komunikasi secara intens untuk berbagi informasi, hal itu penting dilakukan untuk jalinan komunikasi yang transparan serta untuk saling terbuka. Juga diharapkan seluruh informasi bisa dilaksanakan dan dijalankan secara profesional dan berimbang.

“Hal ini sangat penting dilakukan agar tidak ada sumbatan atau dis-informasi,” sambungnya.

Selain Kapolres Sumenep, Syamsul Arifin dalam sambutannya yang juga perwakilan awak media Sumenep mengungkapkan, bahwa dirinya beserta para awak media yang lain mengaku siap dan bersedia menjadi mitra baik Polres Sumenep, namun dirinya juga tidak menampik bahwa terdapat beberapa tulisan satire yang ditulis oleh sebagian para jurnalis.

Baca Juga:  Diduga 'Ngutil' Dompet, Warga Lanjuk Sumenep Nyaris Bonyok Dimassa

“Ya, namun ini merupakan merupakan hal yang wajar dilakukan kawan-kawan jurnalis, sebagai upaya mengoreksi dan memberikan stimulus agar instansi terkait lebih hati-hati dan baik dalam menjalankan programnya,” tegasnya.

“Tulisan menggelitik memang perlu dilakukan, tetapi tetap harus berpegang teguh pada kode etik jurnalistik,” pungkasnya.

Pada kesempatan silaturrahmi dengan Kapolres Sumenep, ada 5 perwakilan awak media dari masing-masing organisasi kewartawanan, dintaranya adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS), Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumenep.

Baca Juga:  Geger, Warga Batuputih Sumenep Temukan Semburan Mirip Gas di Area Persawahan

Leave a Reply