Lakukan Persekongkolan Jahat, Seorang Penadah Sepeda Motor asal Torjun Sampang Diamankan Tim Demit

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Tim Destroyer Mission Team (Demit) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 15.30 WIB lalu, telah berhasil mengamankan seorang penadah barang curian kendaraan bermotor (curanmor).

Informasi yang didapat kontributor suarabangsa.co.id, pria yang diduga tersangkut kasus tindak pidana persekongkolan jahat itu diketahui bernama Muhammad Lutfi, warga Dusun Patapan Tengah, Desa Patapan, Kecamatan Torjun.

Pria berusia 26 tahun tersebut diduga kuat telah membeli sepeda motor hasil curian dengan merk Honda Scoopy warna putih kombinasi biru berplat nomor M 4682 PR.

Baca Juga:  Pererat Silaturahmi, Mobil Timor Community Chapter Jatim-Bali Kopi Darat di Sampang

Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Sudaryanto saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa telah melakukan penangkapan terhadap seorang pria yang diduga berperan sebagai penadah atas barang yang diketahui dari hasil tindak pidana pencurian.

“Iya benar, pelaku ditangkap atas kasus persekongkolan jahat (penadah) terhadap 1 unit sepeda motor yang hilang dicuri pada Minggu (26/09) sekitar pukul 11.30 WIB bulan lalu,” ujar Sudaryanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/10/2021).

Saat itu, kata Sudaryanto, sepeda motor tersebut diparkir oleh anak korban di pinggir jalan depan rumah dalam keadaan sedang tidak dikunci setir.

Baca Juga:  Produk Lokal Sulit Tembus Toko Modern, Pelaku UMKM Minta Pemkab Sampang Batasi Pendirian Minimarket

“Sekitar pukul 12.00 WIB pada saat hendak pergi keluar, ternyata sepeda motor tersebut sudah tidak ada pada tempatnya atau sudah hilang,” imbuhnya.

Mendapati sepeda motornya hilang, pelapor melaporkan kejadian itu ke Polres Sampang. Atas dasar laporan itu, lanjut dia, pihaknya langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

“Pelaku kami amankan di Desa Napo Laok, Kecamatan Omben. Setelah berhasil diamankan, pelaku langsung dibawa ke Mapolres Sampang untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya.

Leave a Reply