Diduga Gara-gara Bakar Sampah, Atap Gedung SDN Pasean Sampang Dilalap Api

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Akibat ulah oknum warga yang teledor membakar sampah sembarangan, atap salah satu ruang kelas SDN Pasean II, Desa Pasean, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terbakar.

Informasi yang didapat kontributor suarabangsa.co.id, meski tidak ada korban jiwa, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB itu mengakibatkan kerusakan pada atap ruang kelas. Beruntung, kebakaran segera berhasil dipadamkan.

Kasi Ops pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang, Maftuh Fathurrahman membenarkan adanya kebakaran dipicu ulah warga yang membakar sampah di belakang gedung SDN Pasean II.

“Keterangan warga, api dari pembakaran sampah di belakang gedung sekolah. Kemudian menyambar gedung. Maka setelah itu, salah satu warga menghubungi kami,” kata Maftuh dalam keterangan yang diterima wartawan, Senin (06/09/2021).

Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan 1 unit mobil tangki diterjunkan ke lokasi. Petugas pemadam butuh waktu sekitar setengah jam untuk memadamkan api.

“Pihak-pihak yang terlibat dalam pemadaman yakni, Damkar Pos Sampang, TRC BPBD dan juga sejumlah tenaga pengajar,” tandasnya.

Baca Juga:  Ganggu Lalulintas, Sejumlah PKL di Jalan Sikatan Pasar Srimangunan Sampang Bakal Ditertibkan

Leave a Reply