Hindari Pemotor, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Makboel Sampang

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Makboel, Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur pada Rabu (16/06/2021) sekitar pukul 20.30 WIB. Tiga kendaraan terlibat dalam kecelakaan ini.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun kontributor suarabangsa.co.id, kecelakaan tersebut melibatkan mobil Honda Jazz dengan nopol N 44 NK warna merah dan mobil Suzuki Ertiga berplat nomor W 1219 CU berwarna putih yang berjalan dari arah berlawanan.

Semula honda jazz itu melaju dari arah barat ke timur, sesampai dilokasi, ada pemotor yang melaju dengan kecepatan tinggi dan mencoba menyalip kendaraan suzuki ertiga berwarna putih tersebut yang membuat pengemudi honda jazz membanting stir hingga terjadi adu banteng.

“Saya dari arah timur dan ada pemotor melaju agak kencang mendahului mobil saya, mungkin tidak melihat ada mobil yang dari barat sehingga terjadi tabrakan,” kata Andra Radika, penumpang Suzuki Ertiga yang mengaku dari Pademawu, Pamekasan.

Akibat kejadian itu, kata di, sepeda motor tersebut sempat terseret oleh mobil honda jazz sebelum terjadinya adu banteng.

“Kemungkinan pengemudi Jazz itu panik, sebab sepeda motor itu sempat terseret saat banting setir hingga menabrak mobil saya.” akunya.

Sementara itu, Anam salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi, menjelaskan jika salah satu penyebab kecelakaan yang terjadi di Jalan Makboel tersebut akibat minimnya penerangan jalan umum.

“Rumah saya dekat dengan lokasi kejadian itu. Memang kondisi jalan ketika malam cukup gelap. Saya rasa penerangan lampu di ruas jalan ini kurang,” ujar  Anam.

Menurut Anam, meskipun terjadinya lakalantas diakibatkan kecerobohan atau ketidak hati-hatian pengendara itu sendiri. Namun, lampu PJU berfungsi membantu pengendara untuk melihat kendaraan dari arah berlawanan.

“Jika kondisi jalan gelap, sangat berbahaya bagi pengendara dan pejalan kaki. Terlebih lagi, lokasi yang gelap dapat memancing seseorang untuk melakukan tindak kejahatan. Seperti merampok dan tindakan asusila,” tandas Anam.

Akibat kecelakaan ini, para pengendara mengalami luka hingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mohammad Zyn. Sementara dua mobil tersebut ringsek di bagian depan.

Hingga berita ini di publish, petugas Satlantas Polres Sampang masih belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait peristiwa kecelakaan yang melibatkan tiga unit kendaraan itu.

Baca Juga:  Kompak, Warga Desa Prajjan dan Tambaan Camplong Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang

Leave a Reply