Akibat Bakar Sampah, Pasar Omben Sampang Nyaris Terbakar

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id  — Aktivitas bakar sampah oleh warga di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di belakang Pasar Omben, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, pada Jum’at (16/04/2021) sekitar pukul 19.35 WIB nyaris merembet ke area toko atau los pasar.

“Ada yang bakar sampah tapi tidak diawasi, nyaris merambat ke area pertokoan atau Los pasar,” kata Kasi Ops pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang, Maftuh Fathurrahman saat dihubungi kontributor suarabangsa.co.id.

Sebanyak satu unit mobil damkar dan dua unit tangki suplay air diturunkan ke lokasi dengan melibatkan 8 orang personel. Khawatir api semakin membesar, kata dia, warga setempat lalu melaporkan kepada Polsek dan petugas Damkar untuk meminta bantuan.

“Api berhasil dikendalikan pukul 20.45 WIB, tidak ada korban jiwa, api berhasil dicegah merambat ke area pertokoan,” kata Maftuh.

Usai pemadaman, Maftuh mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan akan potensi kebakaran, terlebih saat membakar sampah agar diawasi hingga api pembakaran benar-benar padam.

“Kami mengimbau warga agar lebih berhati-hati dalam membakar sampah apalagi dekat pemukiman seperti ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  UPT Puskesmas Kowel Menjadi Tempat Pertama Pelaksanaan Vaksin Sinovac di Pamekasan

Leave a Reply