Nekat Gelapkan Motor Teman, Pemuda di Sampang Ditangkap Polisi

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Nekat gelapkan motor temannya sendiri, membuat Saheri warga Jalam Imam Ghozali, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ini diamankan unit Opsnal Sat Reskrim Polres Sampang pada Sabtu (27/03/2021) sekitar pukul 13.00 WIB, atas dugaan tindak pidana penggelapan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Virgo.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Sudaryanto mengatakan penangkapan pelaku dilakukan pasca adanya laporan dari korban.

“Awal kejadian, korban atas nama Taufiqurrohman warga Jalan Kerinci nomor 20, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang ini bertemu dengan pelaku pada Senin (15/03) lalu di Jalan Mangkubumi, Desa Polagan,” kata Sudaryanto, Minggu (28/03/2021).

Lalu kemudian, kata Sudaryanto, pelaku Saheri meminjam sepeda motor korban untuk menjemput teman korban. Namun, hingga laporan ini dibuat, pelaku belum juga mengembalikan sepeda motor milik korban tersebut.

“Pada saat itu pelaku ini beralasan mau menjemput teman korban. Selanjutnya kendaraan tersebut tidak pernah dipulangkan sampai akhirnya aparat kepolisian melakukan penangkapan terhadap pelaku,” ungkap Sudaryanto.

Menurutnya, korban sebelumnya telah beberapa kali berusaha menemui pelaku, namun tidak ada informasi mengenai keberadaan pelaku. Sehingga korban berinisiatif untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sampang.

“Pelaku dijerat Pasal 378 juncto Pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan tujuan mendapatkan keuntungan dan diancam pidana penjara maksimal empat tahun,” pungkas Sudaryanto.

Baca Juga:  Diduga Proyek Siluman, Pekerjaan Box Culvert di Sampang Tanpa Disertai Papan Nama

Leave a Reply