Curi Sapi, Dua Orang Warga Arjasa Diringkus Polisi

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Seeokor sapi milik salah satu warga di Dusun Bengarase, Desa Angkatan, Kecamatan Arjasa, Sumenep raib dicuri maling. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat 19 Februari 2021 sekira pukul 17.00 WIB.

Sapi milik Sahari (45) itu mulanya berjumlah tiga ekor yang sedang diikat di sebuah pohon di kebun miliknya, namun pada saat korban hendak memberi makan terhadap tiga ekor sapinya ternyata saat sampai di kebun dan melihat sapi miliknya hanya tersisa dua ekor saja.

“Korban mencoba mencari di sekitar kebun miliknya, untuk memastikan salah satu sapinya masih ada di sekitat kebun, namun setelah dicari tetap tidak ditemukan, sehingga korban merasa sapi miliknya sudah diembat orang,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (24/03).

Setelah beberapa hari atas kejadian hilangnya sapi miliknya, lanjut Widi menjelaskan, korban bersama Lamsari hendak membeli kerbau lagi pada Rabu 23 Maret 2021 sekira pukul 16:00 WIB yang tempatnya berada di Desa Bilis-Bilis, Kecamatan Arjasa, Sumenep.

Namun tidak disangka sewaktu lewat disebuah kebun, korban melihat satu ekor sapi yang ciri-cirinya mirip dengan miliknya yang telah hilang.

“Kemudian korban menanyakan kepada warga sekitar, ternyata kebun tersebut milik Misnawi (44), setelah itu korban segera melaporkan penemuannya ke Kantor Polsek Kangean,” lanjut Widi.

Setelah diketahui dan melapor ke Kepolisiam, korban bersama dengan petugas langsung pergi menuju kebun tersebut, dan setelah diketahui bahwa ciri-ciri sapi tersebut sama dengan milik korban, akhirnya pelaku Misnawi beserta barang bukti berupa satu ekor sapi milik korban diamankan dan dibawa ke Kantor Polsek Kangean.

“Setelah dilakukan interograsi terhadap pelaki, kemudian pelaku mengakui bahwa benar satu ekor sapi tersebut merupakan milik korban Sahari yang telah diambil bersama-sama dengan Hamid (58) di kebun milik korban, sehingga kerugian yang dialami korban mencapai Rp. 6000.000,” ungkapnya.

“Atas perbuatannya, keduanya terancam Pasal 363 ayat (1) ke 5e KUH Pidana,” tutup Widiarti.

Baca Juga:  Muatan Melebihi Kapasitas, Truk Box Terguling di Tol Kertosono-Madiun

Leave a Reply