Dua Balita di Ketapang Sampang Diduga Keracunan Wafer Kedaluwarsa

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Dua balita yang masih bersaudara di Desa Pangereman, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur dilaporkan keracunan makanan ringan kedaluwarsa. Akibatnya, keduanya dilarikan ke pusat layanan kesehatan pada Minggu (07/03/2021) kemarin.

Keluarga korban mengatakan, peristiwa keracunan itu terjadi diduga usai mengkonsumsi jajanan kemasan instan merek Nabati. Menurut dia, korban keracunan itu tiba-tiba sakit dan badannya lemas, hingga saat ini keduanya masih dalam perawatan medis.

“Kedua keponakan saya sekarang masih di infus, karena gara-gara salah makan wafer. Saat ini kondisinya masih belum pulih,” katanya, Senin (08/03/2021).

Usai kejadian ini, ia mengimbau kepada semua orang tua agar memperhatikan tanggal kedaluwarsa makanan yang dibeli atau dikonsumsi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Waspadalah kepada orang tua untuk memberi jajanan kepada anaknya, agar kejadian ini tidak terulang kembali, karena sangat berbahaya untuk kesehatan anak-anak,” pungkasnya.

Baca Juga:  Paramedis Terkonfirmasi Positif Covid-19, Sejumlah Puskesmas di Sampang Ditutup Sementara

Leave a Reply