Bupati Pamekasan Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Nurul Karomah Batu Bintang

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah daerah Kabupaten Pamekasan menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar 20 juta rupiah dan 25 Al-quran.

Penyerahan bantuan ini di lakukan secara simbolis oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam kepada pengurus masjid Darul Karomah yang berada di Desa Batu Bintang Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan, Kamis (04/03/2021).

Acara yang dikemas dengan pengajian akbar ini dihadiri oleh Kepala Bagian Kesehatan Rakyat, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Disperindag, Kepala Dinas PUPR, serta sejumlah OPD lainnya.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam menyampaikan harapannya kepada masyarakat Batu Bintang khususnya kepada pengurus masjid agar dipergunakan bantuan ini sebaik mungkin, dan semoga masjid tersebut bisa menghasilkan generasi yang beriman.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kelanjutan pembangunan di Batu Bintang ini,” ujarnya.

Dari hasil pantauan, suarabangsa.co.id dalam kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan lima program prioritas yang sudah ia jalankan selama kepemimpinannya, diantaranya, bidang reformasi birokrasi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang ekonomi.

Sembari memastikan bahwa tidak ada yang dinomor duakan dari lima program prioritas ini, sebab semuanya nomor satu.

Kelima program tersebut diharapkan dapat menjadikan daerah yang dipimpinnya dapat bersaing dengan kabupaten / kota maju lain di Indonesia.

“Dari itu kami akan menjalankan semua program sesuai keinginan kuat untuk menjadikan kabupaten ini maju, berdaya saing dengan kabupaten / kota maju di Indonesia,” tegasnya.

Salah satunya pembangunan bidang infrastruktur yang diharapkan dapat menjadi penunjang sektor pembangunan di Kabupaten Pamekasan. Terlebih kelima program prioritas tersebut merupakan program yang saling berhubungan antara satu dengan program lainnya.

“Alhamdulillah di bidang infrastruktur, ada 10,53km rehabilitasi saluran irigasi, 40,65 km peningkatan jalan, 192m pemeliharaan jembatan, 9.739 kubik normalisasi sungai, 644 unit pembangunan rumah tidak layak huni, 555 penerangan lampu, 1,4km penguatan tebing serta 161 ribu sanitasi dan air bersih,” jelas Badrut Tamam.

Dalam sektor pendidikan, Pemkab Pamekasan memiliki model baru di Tahun 2021. Selain beasiswa santri yang sudah berhasil dijalankan, maka akan menambah beasiswa bagi para calon dokter hingga calon jendral.

“Ada beberapa hal lain yang akan kita persiapkan. Diantaranya Kita dorong bagaimana pendidikan di Kabupaten Pamekasan berkemajuan,” tuturnya.

Menurutnya, sebagian beasiswa yang telah dijalankan adalah beasiswa santri. Kemudian di tahun ini, pihaknya memiliki program tambahan yakni seluruh siswa SMA di Kabupaten Pamekasan akan dilakukan tes dan akan ia lirik prihal prestasinya.

“Seluruh siswa di jenjang SMA sederajat yang ada di Kabupaten ini akan kita tes dan kita tanya cita-citanya dari masing-masing,” paparnya.

Lebih jauh, Ra Badrut sapaan akrab Bupati Pamekasan, dalam melakukan MoU tentang beberapa model kerjasama itu akan dimulai minggu depan.

Ia akan keliling pada sejumlah Universitas di Indonesia termasuk diantaranya Akademi Kepolisian (Akpol), Akademi Militer (Akmil), Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB).

“Harapan saya, suatu saat ada orang tidak mampu yang cerdas dan berkomitmen, bisa menjadi jenderal, orang yang tidak mampu bisa jadi dokter, orang yang tidak mampu bisa menjadi panglima TNI, bisa menjadi STPDN dan lain sebagainya,” tutupnya.

Kondisi tersebut tidak lepas dari upaya nyata dan langkah konkrit seluruh stakeholder di instansi yang dipimpinnya, demi mewujudkan Pamekasan Bhajreh, Rajjhe tor Parjhughe melalui spirit Pamekasan Hebat. Sehingga dukungan terhadap beragam program pembangunan dalam berbagai sektor berjalan maksimal.

“Sungguh usaha ini berkat doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, bimbingan dan doa dari para ulama tentu sangat kita harapkan untuk bekerja lebih baik demi menjadikan kabupaten Pamekasan berdaya saing,” sambung Ra Badut sapaan akrab Bupati Pamekasan.(adv)

Baca Juga:  Hasil Swab Almarhum Wabup Pamekasan Negatif Covid-19

Leave a Reply