Bupati Badrut Tamam Jadi Orang Pertama yang Divaksin di Pamekasan

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Covid – 19 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati Pamekasan, Rabu (27/01) pagi.

Bupati Badrut Tamam meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal.

“Vaksin Covid ini aman dan Halal, Pamekasan Hebat, Rajjeh, Bejjreh dan Parjugeh,” begitu yel – yel yang kompak di ucapkan oleh Bupati Pamekasan bersama Forkopimda lainnya.

Badrut Tamam adalah orang pertama kali yang menjalani suntik Vaksin Covid – 19, disusul kemudian kepala Pengadilan Negeri Pamekasan, lalu Ketua DPRD Pamekasan, dilanjutkan Komandan Kodim 0826/Pamekasan, setelah itu Kapolres Pamekasan, dilanjutkan Kepala Kejaksaan Pamekasan, PLT Kadinkes Pamekasan, lalu Direktur RSUD, Ketua MUI Pamekasan dan disusul oleh lainnya.

“Ada dua tempat saat ini yang menjalankan suntik Vaksin, disini dan di UPT Puskesmas Kowel Pamekasan,” ucap Bupati usai disuntik Vaksin.

Menurutnya, apa yang ia dilakukan selain untuk kesehatan, di samping itu untuk lebih meyakinkan masyarakat Pamekasan tentang Vaksin Covid – 19.

“Vaksin ini sudah teruji dengan baik, sudah ada pernyataan MUI bahwa vaksin ini halal dan suci, sehingga masyarakat jangan takut, karena hari ini saya juga sudah dilakukan Vaksinasi,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Pamekasan menjalani beberapa tahap proses pemeriksaan dulu, seperti pemeriksaan kesehatan, riwayat penyakit, serta mengisi pula data diri.

“Jadi sebelum divaksin kita harus menjalani pemeriksaan terlebih dahulu, lalu mengisi data diri kita, dan selanjutnya setelah selesai kemudian dilakukan Vaksinasi,” katanya.

Harapan Bupati Pamekasan, dengan adanya Vaksinasi ini masyarakat Kabupaten Pamekasan bisa sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19, ia pun berharap Vaksinasi tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Masyarakat tidak perlu takut lagi, semoga Vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar, mudah – mudahan saja dari 70% masyarakat di Kabupaten Pamekasan bisa dan siap di Vaksin, sehingga dengan begitu besar harapan saya semoga Covid-19 ini segera berlalu dari kita, dari Indonesia, sehingga kita semua bisa bekerja dengan normal lagi,” pungkasnya.(ADV)

Baca Juga:  Petugas Gabungan Segel 3 Cafe di Sumenep

2 thoughts on “Bupati Badrut Tamam Jadi Orang Pertama yang Divaksin di Pamekasan

  1. Pingback: Dandim 0826 Pamekasan Lakukan Suntik Vaksin Tahap Dua | Suara Bangsa

  2. Pingback: Bupati Pamekasan Pastikan Vaksin Sinovac Aman | Suara Bangsa

Leave a Reply