Diskominfo Jabarkan Rincian Anggaran Publikasi Media untuk Kegiatan Bupati Sampang

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menjabarkan terkait rincian penggunaan anggaran publikasi untuk media yang ada di wilayah setempat. Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kominfo Amrin Hidayat melalui Kabid Informasi dan komunikasi publik Evi Hariyati kepada suarabangsa.co.id diruang kerjanya, Rabu (24/02/2021).

Menurutnya, pemuatan berita kegiatan Bupati itu dibagi tiga kategori, yang pertama pemuatan di media cetak sebesar Rp 660 juta, kedua pemuatan di media online atau cyber sebesar Rp 475 juta dan ketiga pemuatan di media televisi sebesar Rp 600 juta.

“Untuk penayangan di televisi anggaranya memang segitu, tetapi cetak dan online kita gabung,” ujar Evi.

Evi menjabarkan, dari pagu anggaran publikasi sebesar Rp 1,735 milyar selama tahun 2021 itu langsung dipotong atau disisakan anggaran senilai Rp 300 juta, peruntukannya khusus kegiatan yang sifatnya insindental.

“Ada kegiatan yang sifatnya tidak direncanakan, contohnya Bapak Bupati menerima penghargaan atau lainnya,” singkatnya.

Diakuinya, hingga detik ini, pihaknya sudah menerima berkas pengajuan sebanyak 92 perusahaan pers yang hendak melakukan kerjasama publikasi kegiatan Bupati Sampang selama satu tahun.

“Saat ini jumlah media yang telah kita rekap sudah mencapai 92 perusahaan pers dengan rincian, 16 media cetak dan 76 media online. Untuk media online rata-rata semuanya sudah terakomodir,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemkab Sampang Minta Rumah Dinas Guru dan Kepsek di Jalan Syamsul Arifin Segera Dikosongkan

Leave a Reply