Ucapkan Selamat HPN 2021, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sampang Sebut Peran Pers Sangat Penting

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sampang Suyono beserta segenap jajarannya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 kepada Insan Media dimanapun bertugas.

Peran media dan jurnalis selama ini sangat membantu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dalam berbagai hal kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sampang beserta jajarannya utamanya ditengah pandemi Covid 19.

“Selamat dan sukses kepada rekan-rekan media, semoga semakin profesional dalam bertugas dan tetap eksis dalam menyampaikan berita kepada masyarakat luas,” ujarnya saat dikonfirmasi suarabangsa.co.id diruang kerjanya, Selasa (09/02/2021).

Suyono pun menaruh harapan besar kepada pers di Indonesia terlebih khusus di Kabupaten Sampang, agar semakin inovatif dan optimistis dalam melahirkan produk jurnalistik yang berkualitas untuk masyarakat ditengah mewabahnya virus Covid 19.

“Kita melihat yang positif, dan pers dalam jajaran kami sangatlah penting. Ada hal-hal berupa informasi dikalangan terbawah yang tidak terpantau. Justru pers yang memberitahu hal itu, pers juga bisa menjadi corong informasi,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pers nasional hendaknya diposisikan sebagai agent of reform (agen perubahan) bahkan pers memiliki kedudukan sebagai pilar keempat demokrasi. Ini artinya, pers memiliki posisi tawar yang tidak bisa diremehkan. Pelaku jurnalistik menjadi bagian dari ujung tombak demokrasi di Republik ini, sudah sepantasnya semakin edukatif, kritis dan dewasa.

“Insan media merupakan salah satu mitra kerja kami. Semoga pers di Sampang semakin jaya, melahirkan insan pers profesional. Selamat Hari Pers Nasional 2021,” tandasnya.

Baca Juga:  Wabup Fauzi Resmi Buka Acara KML Kwarcab Pramuka Sumenep

Leave a Reply