Tahun 2021, Pemkab Pamekasan Fokus Pulihkan Sektor Prekonomian

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Pandemi Covid-19 tidak hanya menyerang sektor Kesehatan melainkan juga menyerang beberapa sektor lainnya, seperti sektor prekonomian.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada tahun 2021 akan menfokuskan program dan kegiatan terhadap upaya pemulihan sektor ekonomi, agar kehidupan masyarakat Kembali normal.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono mengatakan, bahwa program yang dimaksud penyediaan aksesibilitas kegiatan masyarakat, antara lain, pertama, pembangunan infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Kedua, revitalisasi pasar, revitalisasi pasar tersebut, berupa pasar berkualitas, hal tersebut diharapkan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi di Kabupaten Pamekasan,” terangnya.

Ketiga pemerintah akan fokus pada tempat pariwisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pamekans.

Selain itu apa bila memang perekonomian sudah membaik, khususnya di bidang Pariwisata, maka akan ada lapangan pekerjaan baru yang bisa bermanfaat pagi kemajuan ekonomi khususnya di kabupaten Pamekasan.

“Untuk pemulihan ekonomi sementara kita fokuskan akseibilitas menuju pesan-pesan kegiatan masyarakat, kemudian perbaikan pasar, pembangunan infrasruktur, akses pari wisata, itu yang akan kita perbaiki,” ujar Totok Hartono usai acara silaturrahim bersama PPMD, Selasa (26/01).

Totok Hartono menambahkan, seiring dengan perihal tersebut pihaknya juga akan terus mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

“Begini, prinsip dalam membangun infrastruktur, revitalisasi pasar, dan perbaikan akses pariwisata. Pemerintah juga berusaha mencegah penyebaran virus Corona, melalui vaksinasi Covid-19 agar masyarakat tetap produktif,” tutupnya.

Baca Juga:  DPRD Pamekasan Gelar Rapat Paripurna Bahas Pelatihan WUB

Leave a Reply