Imbas Pohon Tumbang di Jalur Sampang-Pamekasan, Arus Lalu Lintas Sempat Disergap Macet

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Sebuah pohon perindang tumbang hingga melintang ke badan jalan nasional, tepatnya di Jalan Diponegoro, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jumat (05/02/2021). Akibatnya akses yang menghubungkan Sampang – Pamekasan ini sempat tersendat.

Beruntung kejadian yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB tidak sampai mengakibatkan korban jiwa atau kendaran yang melintas. Pasalnya saat itu situasi jalan kebetulan tengah lengang. Hanya saja, tiang telepon yang berada di sekitar lokasi roboh akibat tertarik kabel yang terseret pohon.

Pantauan suarabangsa.co.id dilokasi, dengan menggunakan mesin pemotong kayu, sejumlah petugas gabungan mulai dari TNI, Polri serta BPBD dan dibantu warga setempat membersihkan batang kayu yang melintang tersebut.

Perlahan macet arus lalu lintas dari kedua arah pun bisa terurai. Meski petugas melakukan sistem buka tutup dari kedua jalur.

Kandar (37) salah satu warga sekitar menjelaskan, tumbangnya pohon yang berada di tepi jalan tersebut terjadi karena usia pohon yang sudah cukup tua dengan posisi pohon agak condong ke jalan. Ditambah lagi, kondisi angin yang cukup kencang.

“Sebelum roboh sudah saya laporkan ke pihak Telkom maupun PLN, namun tidak pernah di respon hingga akhirnya pohon tersebut pun tumbang melintang ke tengah jalan. Untung tidak ada kendaraan yang melintas, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun kemacetan kendaraan dari dua arah tidak bisa dihindari,” jelas Kandar secara singkat.

Baca Juga:  Kasatlantas Polres Sampang Kunjungi Kediaman Korban Tenggelam di Desa Prajjan Camplong

Leave a Reply