Akibat Buang Puntung Rokok Sembarangan, Satu Rumah di Banyuates Sampang Hangus Terbakar

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Diduga akibat membuang puntung rokok sembarangan telah mengakibatkan sebuah rumah di Dusun Mandeman Daya, Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang hangus terbakar, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 09.50 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun suarabangsa.co.id, kronologi kejadian diduga kuat karena ada seseorang yang membuang puntung rokok sembarangan hingga merambat ke botol bensin di depan toko. Alhasil, api dengan cepat meluas ke rumah pemilik yang di dalamnya juga terdapat jerigen bensin.

Kasi Ops Satpol PP Damkar Kabupaten Sampang, Moh Mahtuh Fathorrahman menjelaskan bahwa kebakaran terjadi akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan. Dalam kebakaran tersebut tidak sampai memakan korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa, pemilik rumah hanya luka bakar. Yang terbakar itu rumah dan toko peracangan yang juga menjual bensin eceran dan gas elpiji 3 kg,” kata Mahtuh dibalik telepon selulernya.

Saat mendapatkan informasi kebakaran itu, kata dia, pihaknya langsung menerjunkan dua unit mobil damkar serta dua unit tangki suplay air. Pemadaman dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB dibantu warga sekitar sampai akhirnya api dapat dijinakkan.

“Ada 15 personel dengan empat armada yang kami terjunkan. Akibat kebakaran tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian material kurang lebih Rp150 juta,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Mahtuh, ikut terbakar juga satu unit sepeda motor Yamaha Vega R, satu unit sepeda mini serta sejumlah perabotan rumah tangga.

“Ini menjadi perhatian bagi orang yang suka membuang puntung rokok yang masih menyala sembarangan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Satlantas Polres Sampang Berikan Pembinaan Ops Patuh Pada Siswa

Leave a Reply