Bersama Awak Media, Polres Sumenep Deklarasi Pilkada Damai

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K.,M.I.K melaksanakan acara Kopi Darat (Kopdar) beserta jajaran Polres dan awak media Sumenep, yang berlokasi di Caffe Romeo di Jl. Dr. Cipto, Sabtu (29/02) pukul 19:00 WIB.

Selain Kopi Darat, Polres Sumenep juga melakukan deklarasi Pilkada damai bersama awak media. Acara tersebut turut hadir Kasatreskrim, Kasatlantas, dan Kasatnarkoba Polres Sumenep dan beberapa Kapolsek.

Tidak lain, acara tersebut selain sebagai acara silaturahmi bersama para awak media di Kabupaten Sumenep, juga sebagai pemantapan keamanan jelang Pilkada Sumenep tahun ini.

Baca Juga:  Peduli Pendidikan, Asosiasi Media Online Sumenep Berikan Pelatihan Kepenulisan pada Siswa

Menurut Kapolres Sumenep, bahwa Pilkada Sumenep yang aman dan sejuk merupakan dambaan masyarakat Sumenep.

Dalam hal tersebut, beberapa peningkatan keamanan Pilkada, Kapolres Sumenep menjalin beberapa hubungan dan kerja sama.

“Kemaren sudah berupaya menggandeng masyarakat, melalui patroli dengan pencak silat, patroli bersama Banser,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Tidak hanya di daratan, peningkatan keamanan juga dilakukan di kepulauan yang ada di Kabupaten Sumenep, hingga pelosok. Pihaknya menyatakan bahwa tidak ingin ada ketidakpercayaan terhadap pemerintah dalam hal ini.

Baca Juga:  Ajaib, Jasad Seorang Ulama di Sampang Ini Masih Utuh Setelah Dikubur Tiga Tahun

Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S juga berharap kepada semua media untuk membantu pihak Polres.

“Kami berharap kepada semua media untuk sama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif serta membantu menolak berita hoax,” ungkapnya.

Kemudian, acara tersebut dilanjutkan dengan deklarasi Pilkada damai bersama media, dalam deklarasi tersebut pihak Polres Sumenep meminta kepada perwakilan beberapa media untuk menandatangani nota deklarasi tersebut.

Pernyataan tersebut meliputi:
1. Menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif
2. Menolak dengan keras berita hoax
3. Mendukung tugas Polri dalam Pilkada Sumenep 2020, aman damai dan sejuk menuju Indonesia rukun, Indonesia satu, dan Indonesia maju.

Leave a Reply