Syukuri Prestasi, SPL Ranting Talango Gelar Acara Event Celebration

Suaka Pasung Laksa

Suasana foto bersama usai acara

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Perguruan pencak silat Suaka Pasung Laksa (SPL) ranting Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep, menggelar acara event selebration di balai Desa Talango Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep, Sabtu (22/02) pukul 19:00 WIB.

Acara tersebut digelar dalam rangka tasyakuran atas prestasi yang diraih 11 atlet pada saat mengikuti Banyuwangi International Championship (BIC I) 2020 yang dilaksanakan di GOR Tawangalun, Kabupaten Banyuwangi selama dua hari, yaitu tanggal 15 hingga 16 Februari 2020 kemaren.

Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Desa Talango, ketua cabang SPL Sumenep, orang tua siswa perguruan, serta undangan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, ketua SPL cabang Sumenep, Krisdiantoro menyampaikan, bahwa dalam meraih prestasi tidaklah mudah, dan harus selalu optimis dalam segala usaha yang dilakukan. Selain itu pula, ia merasa bangga melihat atlet-atlet muda SPL Sumenep mampu membuka pintu prestasi, dan mulai bermunculan khususnya di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:  Bobol Truk Box Selai Roti Saat Istirahat di Res Area, Pria Sidoarjo Diamankan Sat PJR Jatim ll Ditlantas Polda Jatim

“Harus tingkatkan, prestasi yang didapat jangan hanya berhenti di sini, tapi harus berkelanjutan, yang pasti jangan lupa berlatih dan berdoa,” jelasnya saat memberikan sambutan

Tidak hanya ketua SPL cabang Sumenep, namun rasa bangga juga dirasakan ketua ranting SPL Talango Sukriyanto, bahwa pihaknya menekankan untum selalu rendah hati, dan tetap pada koridor yang semestinya.

“Yang belum berprestasi jangan kecil hati, dan yang sudah berprestasi jangan merasa paling tinggi, dan harus tetap rendah hati,” jelasnya.

Kepala Desa Talango Adnan, juga turut ambil bagian, ia menuturkan bahwa prestasi harus dikejar sejak usia dini, dan harus selalu tingkatkan semangat dalam belajar, berlatih, serta berdoa.

“Jangan jumawa, di atas langit masih ada langit, dan di atas gunung masih ada rumput, terus pacu semangat mumpung masih usia muda,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, dilanjutkan dengan pengalungan medali dan pemberian dan piagam penghargaan kepada semua yang lolos dalam ajang turnamen pencak silat tersebut.

Baca Juga:  Dituding Tak Cinta Lingkungan, PT Garam Sumenep Langsung Lakukan Bersih-Bersih

Nama-nama ke 11 atlet yang berhasil membawa pulang medali adalah:
1. Amanina Aura Gladis (juara 1 seni tunggal putri tangan kosong – dua medali emas).

2. Ahmad Mukti Ibnu Abdillah (juara 3 seni tunggal putra tangan kosong dan juara 3 tanding usia dini kelas D putra – dua medali perunggu).

3. Witiza Azilla Putri (juara 2 tanding usia dini kelas P putri – satu medali perak).

4. Mukhtar Maulidi (juara 1 seni bersenjata SD, juara 2 seni seni tunggal putra tangan kosong, dan juara 2 tanding usia dini kelas B putra – satu medali emas, dua medali perak).

5. Viki Ardiansyah (juara 3 tanding usia dini kelas C putra – satu medali perunggu).

6. Rona Nur Nayla Fathin (juara 3 seni tunggal tangan kosong – satu medali perunggu).

Baca Juga:  Polda Jatim Akan Buru Veronika Koman

7. Putri Nur Santi Emelia (juara 2 tanding pra remaja kelas G putri dan juara 3 seni tunggal putri tangan kosong – satu medali emas dan satu perunggu).

8. M. Durory Azhar (juara 1 seni tunggal putra tanga kosong, juara 1 seni tunggal putra bersenjata SMA, dan juara tanding remaja kelas B putra – dua medali emas dan satu perunggu).

9. Nur Arifa (juara 3 tanding pra remaja kelas B putri – satu medali perunggu).

10. Jodit Dwi Bagastra (juara 3 tanding dewasa kelas D putra – satu medali perunggu).

11. Syaiful Anwar (juara 3 tanding dewasa kelas C putra – satu medali perunggu).

Leave a Reply