Pasca Ambruk, Disdik Sampang Tinjau Gedung Perpustakaan SDN Gunung Sekar 2

Blibli

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang langsung merespon kejadian ambruknya ruang perpustakaan SDN Gunung Sekar 2, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Selasa (02/06/2020).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Noer Alam dikonfirmasi melalui Kasi Sarana dan Prasarana Sekolah Dasar, Suraji berjanji bahwa perbaikan kerusakan gedung sekolah yang cukup berat akan menjadi skala prioritas, tidak hanya di SDN Gunung Sekar 2 saja. Namun sekolah lain yang kondisinya hampir sama.

“InsyaAllah semua sekolah yang mengalami kerusakan cukup berat akan menjadi skala prioritas dalam perbaikan atau rehab kami nanti, karena ini sebagai kewajiban kami di dinas pendidikan,” ujarnya kepada suarabangsa.co.id saat meninjau lokasi.

Baca Juga:  Ngonthel Bersama, Polres Sampang Kirim 50 Personel

Menurutnya, ruang perpustakaan yang ambruk itu, dibangun sekitar tahun 2007. Ia menghimbau kepada kepala sekolah untuk segera melakukan langkah-langkah antisipasi guna menghindari kemungkinan hal terburuk terjadi.

“Tadi saya juga sudah dapat penjelasan dari pihak sekolah. Sebelum kejadian, ruang perpustakaan sengaja dikosongkan karena sudah ada tanda-tanda,” tandasnya.

Sebelumnya, ruang perpustakaan SDN Gunung Sekar 2 tiba-tiba saja ambruk, pada Senin (01/06/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Blibli

Leave a Reply