Gandeng FLP Sumenep, LPM Dialektika Dalami Penulisan Feature

Blibli

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dialektika Braji, Gapura, Sumenep dalami materi kejurnalistikan tentang Feature.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari program kerja yang dirancang pada 04 Januari 2020 di Kampung Pasir, Legung, Sumenep kemarin.

Kajian setengah bulanan yang berlangsung di Cafe Az Zahra Gapura mengangkat tema tentang Feature. Hal itu dilakukan sebagai pengembangan anggota LPM Dialektika dalam menuangkan berbagai kejadian ke dalam berita yang bervariasi.

Fathorrosi selaku Pimpinan Umum (PU) LPM Dialektika mengatakan, kajian tersebut diharapkan dapat meningkatkan wawasan kader LPM Dialektika dalam menulis berita. Karena menurut dia label yang paling urgen di pers terletak dipemberitaan.

Baca Juga:  Syukuri Prestasi, SPL Ranting Talango Gelar Acara Event Celebration

“Kita boleh fokus dari berbagai kepenulisan di LPM. Tetapi, tidak boleh mengabaikan tentang berita,” jelasnya, Rabu (15/01/2020).

Kajian tersebut mendatangkan pemateri dari pegiat literasi Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Sumenep, Fendi Chofi.

Saat menyampaikan materi, Fendi mengatakan, dalam menulis sebuah berita struktur di dalamnya harus rinci dan berimbang. Demi menghindari kerancuan dalam tulisan antara judul dan isi harus sesuai.

“Kesesuaian antara judul dan isi harus sesuai,” ujarnya.

Tak hanya itu, saat materi berlangsung ia juga merinci tentang pembagian bentuk dalam penulisan Feature sendiri. Fendi menyebutkan diantaranya ada Feature yang membahasa tentang perjalanan tokoh, sejarah, dan human interest.

Baca Juga:  Sopir Kurang Konsentrasi, Truk Tronton Molen Hantam Daihatsu Xenia

“Feature ada Human Interest, Biografi, Sejarah, dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Blibli

Leave a Reply