Polairud HUT ke-69, In Harapan Kapolda Jatim

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jatim, merayakan HUT ke-69 tahun 2019, di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur, Rabu (04/12).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan bersama Wakapolda Brigjen Pol Jamaludin dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, serta Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah Jawa Timur, para purnawirawan dan Mitra kerja Dit Pol Air Polda Jatim.

Direktur Polairud Kombes Pol Arnafi dalam kesempatan pertama menyampaikan sambutannya mengatakan sebelum acara puncak Dit Polairud Polda Jatim telah melaksanakan berbagai kegiatan di berbagai daerah pesisir pantai dalam bentuk bhakti Sosial dan memberi penyuluhan kepada masyarakat nelayan.

Baca Juga:  PC PMII Surabaya Bersama Polrestabes Gelar Doa Bersama Untuk Rendi dan Yusuf Kardawi

“Dit Pol Airud Polda Jatim akan melaksanakan program SDM unggul Indonesia maju dengan aktifkan anggota untuk berlatih,” tutur Kombes Pol Arnafi.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, saat sambutan mengucapkan selamat atas HUT Pol Airud ke-69 kepada 7.795 personil Pol Airud dimanapun bertugas.

“Semoga Pol Airud semakin profeaional, modern dan menjadi kebangaan masyarakat bangsa dan negara,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

Kapolda Jatim juga mengucapkan belasungkawa kepada anggota Pol Airud yang gugur dalam penugasan.

“Semoga Allah SWT Tuhan YME memberi balasan atas pengabdiannya dalam bertugas dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

Baca Juga:  Tol Gempol Pasuruan Makan Korban, Dua Mobil Kecelakaan

Ia menambahkan, sejak berdiri tahun 1950 Pol Airud telah menunjukan eksistensi dalam pengemban tugas pokok Polri. Khususnya di perairan wilayah negara Indonesia, berbagai prestasi yang dicapai baik dalam penindakan hukum, pemeliharaan Kamtibmas, memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat telah membanggakan semua pihak. Pol Airud semakin berkiprah penting untuk menindak kejahatan.

Seperti Ilegal Fishing, Perdagangan Manusia, Penyelundupan dan berbagai kejahatan lainnya. Bukan hanya itu saja Pol Airud juga berhasil mendukung agenda Nasional baik Pilpres dan Pileg dan ikut serta dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan serta mendukung berbagai Operasi.

Baca Juga:  Bersama Pangdam V Brawijaya, Polda Jatim Gelar Rakor Ops Lilin Semeru 2019

“Pemberian Penghargaan kepada anggota Dit Pol Airud yang berprestasi dalam bertugas dan pemotongan tumpeng mewarnai acara itu. Kapolda Jatim dan Ibu melaksanakan pemotongan tumpeng dan selanjutnya diikuti oleh Wakapolda dan Ibu serta Dir Pol Airud dan Ibu,” pungkasnya.

Leave a Reply