Rampas Truk Pengangkut Kayu, Pria Dapat Ganjaran

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Pria berinisil S (35) asal Desa Ngargosari Jalan Dewi Sekardadu Kebomas Gersik, saat ini, di amankan Unit Resmob Polrestabes Surabaya, Senin (28/10).

Awal mulanya pelaku inisial S ini, mencuri dengan melakukan kekerasan, dengan cara memanjat Truck yang bermuatan Kayu sebanyak 12 M3 di Jalan Tol Romokali Sari arah ke Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran menyampaikan, tersangka bersama empat orang lainnya melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korban sopir Truck beserta muatan jenis kayu kamper sebanyak 12 M3.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Tinjau Posko Satgas Covid-19

“Pelaku ini, melakukan dengan cara memepet dengan mobil sarana suzuki ertiga dan menghentikan Truck di jalan Tol,” tutur AKBP Sudamiran.

Kemudian sang sopir disuruh turun, lalu tangan diikat dengan tali dan mata dilakban kemudian sopir dibuang di area persawahan desa Dapur Lamongan.

Dengan kejadian tersebut, Unit Resmob melakukan penangkapan di Jalan Panglima Sudirman Gresik, dan berashil mengamankan barang bukti berupa satu Unit Truck Diesel Nopol DK- 8369 -QW, satu buah ATM BCA milik pelaku, Uang tunai Rp. 750.000, sisa uang hasil pembagian.

Baca Juga:  Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan

“Sementara keempat pelaku, S. SA. AU. dan R, masih dalam pencarian Polisi (DPO) dan kembangkan TKP lain, lakukan Sidik Tuntas, dan satu tersangka, akan ditetapkan dalam Pasal 365 KUHP,” pungkas AKBP Sudamiran.

Leave a Reply