Sopir Ngantuk, Truck Fuso Tabrak Pembatas Jalan Tol Satelit

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Truck Fuso bernopol DR- 8586 -AA yang dikemudikan oleh Arnold Dusarong (25) warga Jalan Ruteng Ende Flores NTT mengalami laka lantas di KM 6.800/B Tol Satelit mengarah Banyu Urip, Minggu (29/09) sekitar pukul 22:00 WIB.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan mengatakan, kecelakaan bermula ketika kendaraan tengah melaju di Iajur kiri dari Tol Waru ke arah Perak membawa muatan Tembakau.

“Saat situasi arus lalu lintas yang saat itu Iandai dan cuaca cerah, sesampai di KM 6.800 B, Iaju kendaraan mendadak oleng kemudian menabrak pembatas jalan Tol,” tutur Dirlantas Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Baca Juga:  Dicelurit Warga Karangbudi, Warga Sumenep Mulutnya Robek

Menurutnya, kecelakaan ini, diduga terjadi karena kondisi flsik pengemudi yang Ielah dan mengantuk.

“Setelah menempuh perjalanan jauh dari NTT dengn tujuan ke Probolinggo dan hanya istirahat sekali di Rest Area Muneng Probolinggo,” ungkap Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan kepada awak media Suarabangsa.co.id

Dengan peristiwa ini, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar untuk memastikan kondisi kendaraan dan fIsik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan.

“Keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama. Ayo!! Tertib berlalulintas, jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara. Jogo Jawa Timur. Indonesian maju,” pungkasnya.

Leave a Reply