Sinopsis Film Autobiography yang Mendapat Segudang Penghargaan, Syuting di Bojonegoro

Poster Film Autobiography

SUARABANGSA.co.id – Film Autobiography yang mulai tayang di sejumlah bioskop di Indonesia bercerita tentang sosok Rakib (diperankan oleh Kevin Ardilova) dengan ayahnya dipenjara dan saudara laki-lakinya di luar negeri untuk bekerja.

Rakib bekerja sebagai pengurus rumah tangga tunggal di sebuah rumah kosong milik Purna (Arswendy Bening Swara), seorang pensiunan jenderal yang klan keluarganya telah mengabdi selama berabad-abad di sebuah kota pedesaan di Indonesia.

Setelah Purna kembali ke rumah untuk memulai kampanye pemilihan Bupati, Rakib terikat dengan lelaki tua itu, yang menjadi mentor dekat dan figur ayah, dan menemukan panggilannya sebagai asisten Purna dalam pekerjaan dan kehidupan.

Baca Juga:  Bupati Bojonegoro Pastikan Kades Siap Berperan Aktif dalam Penegakan Restorative Justice

Ketika poster pemilihan Purna ditemukan dirusak suatu hari, Rakib tidak ragu untuk melacak pelakunya, memicu rantai kekerasan yang meningkat.

Autobiography meraih penghargaan tertinggi Golden Hanoman Award.

Selain itu, Film Autobiography juga mendapatkan Piala pada malam penganugerahan Festival Film Indonesia 2022 dalam kategori Penulis Skenario Asli Terbaik. Prestasi-prestasi tersebut juga dipastikan membuat antusiasme dan rasa penasaran penonton Indonesia terhadap film Autobiography tinggi.

Selain di level nasional, film Autobiography juga bersinar di kancah internasional.

Beberapa penghargaan yang diterima film Autobiography sebelumnya antara lain, The International Critics Prize for Best Film in Orizzonti from the International Federation of Film Critics (FIPRESCI) Venice Film Festival 2022, Feature Fiction Award Winner Adelaide Film Festival Winner 2022, Grand Prize Winner-TOKYO FILMeX International Film Festival 2022, Best Screenplay-Asia Pacific Screen Awards 2022, NETPAC Award-Taipei Golden Horse Film Festival 2022, Asian Cinema Observer Recommendation Award, Taipei Golden Horse Film Festival 2022, Aluminium Horse Award for Best Directorial Debut at the Main Competition Section, Stockholm International Film Festival 2022, dan masih ada beberapa penghargaan bergengsi lainnya.

Leave a Reply