Film Autobiography 100 Persen Suting di Bojonegoro, Besok Tayang di Bioskop

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Setelah perjalanan dan penantian panjang, film Autobiography akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai 19 Januari 2023.

Film Autobiography merupakan film cerita panjang debut dari sutradara Makbul Mubarak, menceritakan soal soal kepatuhan yang terinspirasi dari observasinya atas hidup sang ayah dan observasi terhadap dirinya sendiri.

“Film ini berambisi untuk memperkenalkan manusia Indonesia lebih dari sekedar warna kulit, bahasa, budaya, etnis dan suku mereka, tapi juga memperkenalkan pada dunia tentang cara berpikir dan tata laku manusia Indonesia itu sendiri,” terang Makbul.

Baca Juga:  Bersama Forpimda, Bupati Bojonegoro Temui Masyarakat

Film ini dibintangi oleh Kevin Ardilova, Arswendy Bening Swara, Lukman Sardi, Yusuf Mahardika, Haru Sandra dan Gunawan Maryanto.

Film ‘Autobiography’ diproduksi di tengah pandemi, dimana 100% pengambilan gambar dilakukan di Kabupaten Bojonegoro pada 20 Mei – 1 Juni 2021.

Beberapa Pekerja Kreatif dari Bojonegoro juga terlibat di dalam Kru Film tersebut.

“Dengan adanya produksi Film Panjang di Kabupaten Bojonegoro serta Keterlibatan pekerja kreatif lokal ini akan mendorong semangat kawan-kawan untuk terus membangun ekosistem ekonomi kreatif di daerah serta dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi Pekerja Kreatif,” ujar Hens Kusuma selaku Penggiat Ekonomi Kreatif Bojonegoro.

Baca Juga:  Lewat 'AMPG Music Fest 2022', Angkatan Muda Partai Golkar Bojonegoro Gali Potensi Baru

Lanjutnya, Bojonegoro dipilih menjadi lokasi karna di beberapa event festival film internasional Bojonegoro kerap ikut mempromosikan lokasi shooting dengan banyak fasilitas termasuk dukungan pemerintah terhadap ekosistem ekonomi kreatif.

“Harapan paling kongrit saat ini adalah talenta di Bojoengoro dapat berkolaborasi secara aktif dalam program program pemerintah daerah,” pungkasnya.

Leave a Reply