Mau Ke TN Alas Purwo, Laksda TNI Hutabarat Mampir Ke Pendopo Semar Nusantara Banyuwangi

BANYUWANGI, SUARABANGSA.co.id – Warung makan Jeng Tata kedatangan tamu istimewa yaitu Laksda TNI Hutabarat Panglima armada bersama rombongan.

Dengan pengawalan ketat rombongan bersantai menyantap makanan yang sebelumnya sudah dipesan. Warung Jeng Tata berdomisili di Dusun Krajan, Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi Jawa timur.

Warung yang menyajikan makanan special ayam betutu goreng tersebut memang tidak sering dikunjungi bagi penikmat masakan tradisional namun siang malam tetap buka, kebanyakan pengunjung datang bersama keluarga.

Tempat yang asri nan nyaman membuat pengunjung penikmat kuliner tradisonal sering ketagihan untuk datang kembali ke warung Jeng Tata.

Kunjungan Laksda TNI – AL Hutabarat Panglima armada ke warung Jeng Tata membuat terkejut mbah Uny Saputra pemilik warung Jeng Tata dan sebagai pemangku Perkumpulan Pendopo Semar Nusantara.

Baca Juga:  Tipu Korbannya Ratusan Juta, Dukun Pengganda Uang di Banyuwangi Ini Ditangkap Polisi

Laksda TNI – AL Hutabarat Panglima armada bersama beberapa pasukan TNI – AL menikmati hidangan dan View swasana asri bertajuk ala Joglo Jawa, membuat betah semua rombongan termasuk Panglima Ko Armada ll Laksda TNI – AL Hutabarat.

Panglima Ko Armada II merasa puas masakan special ayam betutu goreng dan ayam betutu origional tak hanya itu masakan Seafood Oriental yang diseduh dengan es kelapa muda juga masuk dalam order makanan yang dipesan.

“Sangat khas dan identik rasa Banyuwangi banget,” jawab singkat mantan ajudan Presiden SBY, Panglima Ko Armada ll Laksda TNI – AL Hutabarat. Selasa,(10/1/2023).

Baca Juga:  Unit Reskrim Polsek Tegalsari Banyuwangi Ringkus Dua Orang Ini, Ternyata Pelaku Kasus Ini

Setelah beristirahat dan makan siang di warung Jeng Tata Panglima Ko Armada ll Laksda TNI – AL Hutabarat bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan ke taman nasional Alas Purwo.

Diwaktu berbeda, Mbah Uny pemilik warung Jeng Tata merasa senang dan bangga karena warungnya menjadi agenda makan siang orang penting dikalangan TNI – AL.

“Saya hanya rakyat biasa yang diberikan anugerah oleh Tuhan untuk bisa bersahabat dengan seorang Panglima Armada TNI Jenderal bintang 2, ya tentu kaget,” ungkap Mbah Uny Saputra.

Pendopo Semar Nusantara yang berdiri diatas lahan tanah seluas 600 m didalamnya terdapat warung Jeng Tata yang asri menyajikan masakan khas osing Banyuwangi dan Seafood oriental.

Baca Juga:  Dua Bus Santri Dari Jateng Diperiksa Tim Covid-19 Sumenep di Perbatasan

Banyak pertanyaan ditujukan terhadap Mbah Uny Saputra atas kehadiran Panglima Ko Armada ll Laksda TNI – AL Hutabarat.

“Kok, Panglima makan di warung Jeng Tata, jawab saya mungkin sudah ada yang memberi tahu jika di warung kami masakan special ayam betutu dan tempat yang asri juga bangunan ornamen Jawa mungkin menjadi daya tarinya,” terang Mbah Uny Saputra.

Leave a Reply