Hari Ibu, Kader Posyandu di Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas Bojonegoro Berkebaya Merah

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Kader kader posyandu di Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas, dalam pelayanan Timbangan dan pemenuhan Gizi PMT pada hari Ibu ini semua memakai kebaya.

Kader Posyandu Desa Tanjungharjo selalu rutin piket dalam pelayanan kesehatan, dari Ibu ibu hamil, pencegahan stunting, sampai pemenuhan gizi, dan timbangan rutin untuk balita, dan pemenuhan gizi untuk lansia.
Meskipun dengan memakai kostum adat Jawa pelayanan tetap berjalan dengan baik. Kamis (22/12/2022).

Anik Setyawati Kader posyandu dari Dukuh Ngitik mengatakan, Kader kader posyandu selalu aktif dan dirinya memakai kebaya ala Jawa ini, karena hari ini bertepatan hari ibu.

Baca Juga:  Salah Satu Kepala Dusun Desa Candi Dungkek Diduga Menggoyang Istri Tetangganya Sendiri

“Meskipun dengan berkebaya pelayanan buat ibu ibu tetap kita laksanakan, kebetulan piket hari ini berbarengan dengan momen hari ibu,” ungkapnya.

Imbuh wanita yang akrab dipanggil Anik tersebut, setiap hari kader kader posyandu selalu aktif dalam mengawal penurunan stunting, misal dengan pemberian makanan bergizi, timbang bayi terpadu sampai pemenuhan gizi buat ibu ibu hamil (Bu mil).

“Di Desa tanjungharjo ada tiga dukuhan, dan kader kader selalu sinergi dalam penanganan dalam upaya penurunan stunting, dan piket berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kampanye Pilkades di Desa Wedi, Dijaga Ketat 1 unit Elang Matahun Polres Bojonegoro

Dalam pantauan awak media Kader posyandu Desa tanjungharjo dalam memeringati hari ibu tahun 2022, sambil pelayanan juga dengan memakai pakaian adat Jawa (berkebaya).

Leave a Reply