Bojonegoro Punya Pasar Burung, Bupati Bojonegoro Harapkan Ini

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Bupati Bojonegoro meresmikan Pasar Burung Buana Lestari, Minggu (27/11/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh bupati Bojonegoro, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD, Camat, serta Paguyuban Pedagang Burung Bojonegoro.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Adie Witjaksono menyampaikan bahwa luas lahan parkir ini sekitar 5100 m persegi, luas lahan pasar burungnya 2100 m persegi, luas bangunan kios 261 m persegi dengan jumlah 29 kios.

Nantinya pengelolaan pasar ini akan diserahkan kepada Dinas Perdagangan.

Ketua Paguyuban Pedagang Burung Bojonegoro Eko Wahyudi menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bojonegoro karena telah memberi fasilitasi dengan memberikan tempat untuk berkumpulnya para pecinta kicau mania yang berdampak bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Bojonegoro khususnya pecinta burung.

Baca Juga:  Pansus III DPRD Bojonegoro Temukan Banyak Bangunan Sekolah yang Rusak

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro, dengan ada nya pasar burung ini bisa mendongkrak perekonomian Bojonegoro lewat pasar burung,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan, bahwa dengan adanya pasar burung ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam mencari kebutuhan untuk memelihara dan merawat burung.

Ke depan diharapkan penjual, pembeli maupun asosiasi dapat menjaga kebersihan dan juga kerapian pasar burung ini nantinya.

“Jika kebersihan dan kerapian serta perlengkapan yang memadai maka hal itu akan menarik masyarakat untuk bisa bertransaksi di pasar burung Buana Lestari Bojonegoro ini. Mari kita jaga serta kita kembangkan pasar ini untuk kepentingan bersama-sama,” harap Bupati di hadapan para pecinta burung berkicau.

Leave a Reply