Bela Surabaya BIN Samator di Proliga 2023, Ini Profil Agil Angga Anggara

SUARABANGSA.co.id – Pemain voli Agil Angga Anggara disebut-sebut akan membela Surabaya BIN Samator dalam ajang Proliga 2023.

Sebelumnya, Agil Angga Anggara dan Rivan Nurmulki serta beberapa pemain voli yang berprofesi sebagai anggota Polri dikabarkan akan bela Bhayangkara Polri di ajang Proliga 2023.

Namun beberapa pekan terakhir jelang Proliga 2023, Agil Angga Anggara dan Rivan Nurmulki bermain bersama Surabaya BIN Samator di Pagelaran Livoli 2022 Divisi Utama.

Kabarnya, Agil Angga Anggara dan Rivan Nurmulki dilepas Bhayangkara Polri dan bergabung dengan Surabaya BIN Samator.

Baik Rivan Nurmulki dan Agil Angga Anggara sama-sama dibesarkan di Klub Voli Surabaya Samator.

Sebelumnya, sempat ada kabar bahwa Agil dan Rivan bakal membela Bhayangkara Polri ketika Proliga 2023 sudah dimulai.

Baca Juga:  Gandeng Pemerintah Daerah, Polres Probolinggo Menggelar Kejuaraan Pencak Silat

Namun, sepertinya potret Rivan Nurmulki dan Agil Angga Anggara di akun Instagram Bhayangkara Polri dihapus dan akun kedua pemain tersebut juga di-unfollow.

Bahkan, ada sebuah pernyataan dari host Livoli 2022 Rama Sugianto, bahwa Rivan Nurmulki dan Agil Angga Anggara jika keduanya tidak akan bermain bersama Bhayangkara Polri di Proliga 2023.

“Rivan dan Agil Angga diminta Surabaya BIN Samator. Ini artinya akan membagi kekuatan antara Samator dan Bhayangkara pada Proliga 2023,” ucap Rama Sugianto saat memandu jalannya pertandingan Surabaya BIN Samator vs Pasundan Bandung di Moji TV, Rabu 11 November 2022 seperti dikutip dari Jombang Abdete.

Namun, kabar Rivan Nurmulki akan bergabung degan tim Surabaya BIN Samator pada ajang Proliga 2023 juga belum jelas, karena kabarnya Rivan akan kembali bermain di Luar Negeri.

Baca Juga:  Here We Go! MU Datangkan Lisandro Martinez Dari Ajax Amsterdam

Sementara Agil Angga Anggara akan bermain dengan Surabaya BIN Samator di Proliga 2023, jika merujuk pada pernyataan dari host Livoli 2022 Rama Sugianto.

Ini Profil Agil Angga Anggara

Agil Angga Anggara sebelum bermain bersama Surabaya Samator di 2021, Ia pernah bergabung dengan tim Sidoarjo Aneka Gas pada Proliga 2018.

Pemain yang dikenal sebagai outside hitter bergabung dengan Jakarta Garuda, bersama Alfin Daniel

Pada tahun yang sama, outside hitter andalan Surabaya Samator ini berhasil mendapatkan medali Emas pada ajang Southeast Asian Games 2019.

Baca Juga:  Membawa Harum Nama Daerah, Pebulutangkis asal Bondowoso akan Berlaga di Piala Presiden

Nama Agil Angga semakin mencuat di kalangan volimania setelah beraksi di ajang Proliga 2022.

Ia berhasil memberikan permainan totalitas bersama Rendy Tamamilang, Samsul Kohar, Yuda Mardiansyah hingga Alfin Daniel.

Nama: Agil Angga Anggara

Tanggal lahir: 15 Mei 2000

Tinggi badan: 191 cm

Berat badan: 75 kg

Spike: 325 cm

Block: 325 cm

Posisi: Outside Hitter

Instagram: @agilangga_

Leave a Reply