Tiru Citayam Fashion Week, Seorang Perempuan di Sampang Catwalk di Tengah Jalan Tuai Kecaman

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Citayam Fashion Week belakangan semakin booming di kalangan masyarakat, terutama bagi kalangan milenial. Bahkan tak sedikit masyarakat di daerah, selain Jakarta meniru fenomena ini.

Salah satu daerah yang terinspirasi akan fenomena Citayam Fashion Week itu adalah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Seperti halnya video seorang perempuan yang tengah asyik melenggak-lenggok di tengah jalan raya, tepatnya di sekitar lapangan Wijaya Kusuma.

Dalam video itu, terlihat seorang perempuan dengan menggunakan outfit berwarna putih sedang melenggak-lenggok di tengah jalan raya layaknya seorang model yang sedang berjalan di atas catwalk meskipun terlihat sejumlah kendaraan roda dua lalu lalang.

Baca Juga:  Simpan Sabu, Warga Surabaya Terancam Bermalam di Penjara

Potret perempuan saat beraksi itu pun kemudian viral di media sosial. Seperti yang terlihat dalam unggahan akun TikTok @cowokpucek, pada Selasa (09/08/2022).

Di video tersebut, akun TikTok @cowokpucek menyematkan caption “Sampang ikut Trend nih, Wijaya Fashion Week”.

Ramainya fenomena Citayam Fashion Week rupanya memantik perempuan itu untuk ikut meramaikan dengan tampil mirip model dan berjalan layaknya di atas panggung.

Video yang viral itu pun telah disukai oleh ratusan warganet. Namun demam ala Citayam Fashion Week ini rupanya juga menuai beragam komentar netizen, mulai dari kecaman, kritik hingga komentar pedas.

“Dus nudusin rapah (malu-maluin aja),” tulis akun @bashir_chastello di unggahan video tersebut.

Baca Juga:  Unit PJR V Situbondo Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer

“Saya sebagai orang sampang, Bangga kagak, Malu iya,” kata @iyans811, sembari menyertakan stiker monyet yang sedang menutup mata.

“Bender bang. Esanggu la ken kleburen ngara (betul bang. Dikira lucu mungkin),” timpal @ton_rojer.

“Etabra’ah maren (nanti ditabrak),” ujar @andy_eror49 sembari menyertakan stiker tertawa.

“Bner kan nyampek Sampang juga,” tulis akun @mhozanov.

“Hahaaaa dek emmah pol PP mik tak la e tangkep beih (kemana pol PP kok tidak ditangkap saja),” kata akun @rohman_r195.

“Lanjut anak muda jek kalak todus bedeh senabrak perkara agi jiyah lokasi Car Free Day (lanjut anak muda jangan malu ada yang nabrak perkarakan itu lokasi Car Free Day),” ujar @arifinho_.

Baca Juga:  Jembatan Penghubung Antar Desa di Kedungdung Sampang Ambruk

“Jek dus nudusin ra, make tak nurok agaya nurok todus, polanah kampong dhibik (jangan malu-maluin kenapa, meski tak ikut bergaya ikut malu, karena kampung sendiri,” imbuh akun @r130727.

Hingga berita ini dilansir, kontributor suarabangsa.co.id masih mencari tahu siapa pencetus ide Wijaya Fashion Week tersebut dan siapa perempuan yang berada di dalam video itu.

Leave a Reply