Berawal Dari Mencari Keringat Semata, Pemuda Mayangrejo Menggelar Buma Cup 2022

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Komunitas Bulutangkis Mayangrejo (BUMA) menggelar turnamen bulu tangkis skala kecil. Selasa (2/08/2022).

Kahar warga Desa Mayangrejo Kecamatan Kalitidu mengatakan pada awak media suara bangsa, Kegiatan bulu tangkis ini awalnya hanya beberapa orang saja yang dilakukan oleh tetangga kanan kiri.

Sambil menjaga Kamtibmas juga sambil mencari keringat yang dilakukan oleh warga desa Dusun Gempol. Namun setelah berjalan beberapa bulan, ternyata minat bulu tangkis warga Mayangrejo (Buma) bagus.

“Malam ini pembukaan lomba, dimana semua komunitas dari manapun khususnya di Mayangrejo bisa mengikuti dan ikut, sistemnya kita kocok untuk menentukan pasangan masing masing,” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Bojonegoro Usulkan Raperda Dana Abadi Pendidikan

Dalam pantauan awak media Suara Bangsa, pembukaan lomba bulu tangkis antar komunitas yang diselenggarakan oleh Buma Cup 2022 ini tidak seperti lomba lomba kelas besar atau kelas nasional, ada yang bersepatu ada yang tidak memakai sepatu, namun dalam permainan tak kalah seperti pemain pemain yang biasa tampil di Televisi.

“Hal ini ke depan pasti menjadi baik bila ke depan dikelola dengan baik, dan bisa juga untuk menumbuh kembangkan minat anak anak muda di bidang bulu tangkis, serta mencari bibit bibit atlit khususnya di Mayangrejo, meskipun dari dusun” ujar Tarmuti warga dusun slembi desa Mayangrejo meski tak bersepatu antusias untuk mengikuti.

Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Mantan Istri di Bojonegoro Dijaga Ketat Polisi

Secara terpisah, ketua Karang taruna Mayangrejo Mahin menambahkan, malam ini ada 32 peserta yang mengikuti lomba bulu tangkis yang di selengarakan oleh Buma Cup 2022 ini, dengan diadakan lomba bulu tangkis ini adalah untuk menyehatkan masyarakat Mayangrejo, dan memeriahkan Ulang Tahun Republik Indonesia.

“Mengajak masyarakat desa hidup sehat dan menjaga lingkungan untuk tetap sehat,” pungkasnya.

Dalam pantauan Awak media suara bangsa, Kegiatan pembukaan lomba bulu tangkis Buma Cup 2022 dihadiri oleh Pemdes Mayangrejo, Babinsa dan babinkamtibmas, kades , dan karangtaruna.

Baca Juga:  Buma Cup 2022, Kades Mayangrejo Apresiasi Kegiatan Pemuda Desa
Temukan Kami: