Bersama Pemdes Tlanakan, DKPP Pamekasan Vaksinasi PMK

Senior Vice President Marketing & International Operations Combiphar, Weitarsa Hendarto bersama Jonatan Christie selaku Brand Ambassador INSTO Cool.

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Dalam rangka pencegahan Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Hewan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Pamekasan (DKPP) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Tlanakan melaksanakan Vaksinasi PMK, Senin (01/08/2022) pagi.

Vaksinasi PMK tahap kedua dosis satu dan dua tersebut diberikan sebanyak seratus Sapi milik warga Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Jatim).

Dokter Hewan Desi mengatakan, giat penyuntikan vaksinasi PMK tahap ke satu vaksinasi satu, dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah PMK, serta meningkatkan kekebalan pada Sapi, khususnya di Desa Tlanakan.

Baca Juga:  Simpan Sabu Dalam Rumah, 2 Orang Asal Pamekasan Ini Ditangkap Polisi

Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua, diberikan kepada Sapi, yang sudah dilakukan Vaksinasi tahap kesatu sebelumnya.

“Untuk Vaksinasi dosis kedua, diberikan dengan jarak waktu satu bulan setelah diberikan Vaksinasi dosis pertama, dan untuk saat ini ada sebanyak 60 ekor Sapi Betina dan 40 ekor Sapi Jantan yang di Vaksin,” terangnya kepada jurnalis media ini seusai melakukan Vaksin pada Sapi.

Sementara itu H.Kali Kepala Desa (Kades) Tlanakan, mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Pamekasan melalui Dinas KPP, yang telah peduli kepada para Peternak di Kabupaten Pamekasan khususnya di Desa Tlanakan.

Baca Juga:  Motor Ojol Wanita Surabaya yang Jadi Korban Curanmor Kini Kembali

“Dengan memberikan Vaksin PMK secara gratis, para Peternak merasa sangat terbantu, dengan begitu rasa ketakutan yang melanda mereka selama ini hilang, dengan dilaksanakannya Vaksinasi bagi Sapi-Sapi mereka,” ujar H.Kali.

Perlu diketahui kegiatan Vaksinasi untuk Hewan itu, didampingi oleh Paramedik Veteriner Keswan sebanyak 3 Orang yakni Rosi Hidayat, Hasin, dan Candra, Babinsa Tlanakan Sertu Sukirman, Bhabinkamtibmas Tlanakan Aipda Hendriko NC, SH, serta Kadus Mandala Desa Tlanakan Maulana Maliq Ibrahim.

Temukan Kami: