Kenakan Pakaian Adat, Wakil Bupati Sampang Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas

- Admin

Jumat, 13 Mei 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Dengan mengenakan pakaian adat Madura, Wakil Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur, H Abdullah Hidayat memimpin upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 di halaman kantor Pemkab setempat, Jumat (13/05/2022) pagi.

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id, Hardiknas yang bertemakan “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar” itu, diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera.

Wakil Bupati yang bertugas sebagai inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim, yang mengatakan selama dua tahun banyak tantangan harus dihadapi bersama.

Apa yang telah dilaksanakan pada hari ini, katanya, merupakan bukti bahwa dunia pendidikan lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba.

Baca Juga:  Besok, Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Beraudiensi dengan Komisi I DPRD Sampang

“Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal yang besar bernama Merdeka Belajar yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia,” ucapnya saat membacakan sambutan.

Dikatakannya, kurikulum merdeka, yang berawal dari upaya membantu guru dan murid di masa pandemi Covid-19 terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran dan sudah diterapkan lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

“Artinya, ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan serta semangat sama juga sudah kita dengar dari seniman dan pelaku budaya yang sekarang sudah mulai bangkit dan berkarya lagi,” ujarnya.

Jadi, saat ini para murid tidak perlu khawatir dengan tes kelulusan. Karena asesmen nasional yang sekarang digunakan tidak bertujuan untuk “Menghukum” guru atau murid.

Baca Juga:  Untuk Beli Rokok dan Kebutuhan Sehari-hari, Warga Pasongsongan Curi Motor Tetangganya

“Melainkan sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar, pun dengan kepala sekolah yang juga termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan,” sambungnya.

Terakhir, ia mengatakan langkah yang ditempuh hingga hari ini sudah semakin serentak. Dengan laju yang sudah semakin cepat. Namun belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depan, sambungnya, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi.

Wakil Bupati H Abdullah Hidayat usai memimpin upacara, memberikan harapan besar kepada para tenaga pendidik untuk lebih semangat mentransfer ilmu dalam rangka penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

Baca Juga:  Sasar Motor Bodong, Kades Pajarakan Diamankan Tim Cobra Polres Lumajang

Dalam kesempatan tersebut, H Abdullah Hidayat juga menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi diantaranya RR Dewi Trisna SP S.Pd, M.Pd sebagai Pemakalah Terbaik Nasional Tahun 2021, Moh Hosen S.Pd peraih Branz Award Matematika Tahun 2021 dan Endang Sri Utami S.Pd sebagai Penulis 12 Buku BerISBN.

Kemudian Mardiyah S.Pd, M.Pd sebagai Penulis 6 buku berISBN, Eva Setiyorini S.pd sebagai penulis buku berISBN dan Muslima M.Pd sebagai penulis 4 buku berISBN.

Untuk diketahui, peserta upacara diantaranya unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sampang, Kepala OPD, Dewan Pendidikan, Pengawas, Kepala Sekolah, Mahasiswa dan Siswa di Kabupaten Sampang.

Berita Terkait

Warga Pamekasan Geruduk Kantor PLN
Viral Video Warga di Sampang Temukan Jasad Pria Penuh Luka, Kapolsek Robatal Bilang Begini
Biaya Parkir Disebut Mahal, Begini Respon Pengelola Wisata Pantai Camplong Sampang
Tak Ada Fasilitas yang Ditawarkan, Tiket Masuk dan Biaya Parkir Pantai Wisata Camplong Mahal
Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati
Gelar Buka Puasa Bersama, RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Santuni Anak Yatim
Jaga Sinergitas, Pj Bupati Sampang Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers
Bojonegoro Mendapat Tambahan Pupuk Subsidi Sekitar 28 Triliun

Berita Terkait

Selasa, 9 April 2024 - 03:42 WIB

Polres Pamekasan Tes Urine Sopir Angkutan Umum di Terminal Ronggosukowati

Kamis, 4 April 2024 - 23:10 WIB

Kodim 0826 Pamekasan Salurkan 600 Zakat Fitrah dalam Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H

Kamis, 4 April 2024 - 06:07 WIB

Polres Pamekasan Musnahkan BB Hasil Operasi Pekat Semeru 2024

Selasa, 2 April 2024 - 12:03 WIB

Polres Bojonegoro Buka Puasa Bersama Awak Media

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:07 WIB

Cegah Balap Liar, Polres Bojonegoro Amankan 34 Motor

Minggu, 17 Maret 2024 - 22:00 WIB

Polres Bojonegoro Akan Tindak Tegas Pelaku Perang Sarung

Jumat, 15 Maret 2024 - 13:10 WIB

Kodim Pamekasan Tanam Ratusan Bibit Pohon

Selasa, 12 Maret 2024 - 13:49 WIB

Kapolres Bojonegoro Kunjungi Lokasi Banjir dan Bagikan 3.000 Nasi Bungkus

Berita Terbaru

News

Warga Pamekasan Geruduk Kantor PLN

Kamis, 18 Apr 2024 - 14:54 WIB

Birokrasi

Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati

Rabu, 10 Apr 2024 - 17:24 WIB