Sambut Lebaran 2022, BBPJN Siapkan 33 Titik Posko di Jawa dan Bali Untuk Para Pemudik

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Idul fitri 1443 Hijriah, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur – Bali terus mempersiapkan infrastruktur jalan dan jembatan guna menghadapi arus mudik dan arus balik.

Persiapan yang telah dimulai sejak H-30 tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman.

Kepala BBPJN Jawa Timur – Bali, Ir Achmad Subki, MT, mengatakan pihak pusat maupun balai telah menurunkan tim ke lapangan untuk melakukan memantau kesiapan jalan nasional di wilayah Jawa Timur dan Bali.

“Saya perintahkan kepada jajaran saya agar jalan – jalan nasional yang dapat mengganggu kenyamanan pemudik untuk segera mendapatkan penanganan. Jika ada lubang segera ditutup, Cek kondisi marka jalan dan juga drainase agar tidak ada genangan saat hujan, juga merapikan rumput-rumput di bahu jalan, ” kata Achmad Subki, saat media gathering dengan awak media di kantonya, Rabu (20/4)

Baca Juga:  Pick Up Bermuatan Ikan, Terguling di Tengah Tol Sidoarjo-Porong

Lebih lanjut, Achmad Subki menegaskan perbaikan dan pekerjaan rutin jalan tersebut harus sudah selesai pada H-10

“Sesuai arahan pak Menteri PUPR, semua pekerjaan fisik dan alat berat di lapanan harus selesai pada H-10 Lebaran agar tidak mengganggu kenyamanan pemudik,” tuturnya.

“Kemarin Jembatan Ngaglik di Lamongan yang sempat patah girder dan perkerasan rigid beton di Gresik sudah dibuka lebih cepat dan target yang ditentukan dimaksudkan untuk mengurangi kepadatan pemudik di Pantura saat terjadi arus mudik dan balik mendatang,” imbuhnya.

Baca Juga:  PJU Polda Jatim dan Sejumlah Kapolres Dimutasi

Selain kesiapan infrastruktur jalan, pihak balai juga menyiapkan Posko Lebaran di berbagai titik jalan nasional untuk beristirahat para pemudik Terdapat 26 Posko Lebaran yang tersebar di berbagai pelosok Jawa Timur. Sementara di Bali, balai telah menyiapkan 7 titik Posko Lebaran.

“Posko-posko tersebut kami lengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti toilet, peralatan medis serta tempat ibadah Posko-posko tersebut juga dilengkapi oleh alat berat yang siap dimobilisasi ketika diperlukan ketika ada bencana atau perbaikan jalan,” jelasnya.

“Harapannya musim mudik lebaran tahun ini dapat berjalan lancar dan pemudik aman dan nyaman tatkala berkendara melintasi jalan nasional di Provinsi Jawa Timur dan Bali,” tutupnya.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke-74, Danpomdam V Brawijaya Serahkan Tumpeng ke Dirlantas Polda Jatim
Temukan Kami: