Pemkab Pamekasan Gelar Vaksinasi Berhadiah

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan (Pemkab) Madura Jawa Timur menggelar Vaksinasi Covid-19 Berhadiah.

Vaksinasi berhadiah tersebut di Launching pada hari ini senin 17 Januari 2022 dan akan dilaksanakan sampai pada tanggal 10 Maret 2022, di 61 titik serentak di 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyiapkan berbagai macam hadiah menarik, yang akan disebar di masing-masing Kecamatan bagi peserta Vaksin di Kabupaten Pamekasan diantaranya yakni, 13 Sepeda Motor, 13 Sepeda Gunung, 13 Kulkas, 13 Mesin Cuci, 13 Kipas Angin, 13 Setrika, serta Baddrut juga menyiapkan hadiah berupa Sepatu Batik Produk asli Pamekasan.

Vaksinasi berhadiah tersebut merupakan gagasan Pemkab Pamekasan, karena Vaksin menjadi faktor yang rendah di Pamekasan, bahkan Kabupaten ini menjadi perhatian Nasional terkait Vaksinasi.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Beri Bantuan Korban Rumah Roboh

Untuk itu Pemkab Pamekasan mempunyai gagasan, kemudian bergerak, dan woro-woro ke tempat-tempat umum, memberitahukan bahwasannya vaksinasi Covid-19 sekarang berhadiah beraneka macam.

Tidak hanya itu, peserta yang mengikuti vaksin juga mendapatkan souvernir dari UMKM Pamekasan, serta mendapatkan kupon yang mana nantinya kupon itu akan diundi pada bulan Maret 2022 mendatang.

“Karena saat ini Pamekasan masih mencapai 32 persen, dan harapan kita dibulan Maret ini kita target 40 persen,” ucap Bupati Kharismatik tersebut

Dirinya juga mengatakan alasan kenapa memilih bingkisan dari produk UMKM Pamekasan, karena menurutnya dengan begitu UMKM yang ada di seluruh Kabupaten Pamekasan akan menjadi laku.

Baca Juga:  Beredar Isu, Polres Sampang OTT Dua Oknum LSM di Jalan Makboel

“Sehingga Vaksinasi terlaksana dan Ekonomi Masyarakat Pamekasan tetap jalan,” katanya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut juga mengajak kepada seluruh Masyarakat Pamekasan yang belum melakukan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua, untuk hadir dan mengikuti Vaksinasi disetiap Kantor Kecamatan, Polsek, Koramil, Balai Desa, Puskesmas dan didalamnya termasuk Rumah Sakit Waru.

“Omicron Covid-19 varian baru saat ini sudah masuk ke Jawa Timur, maka dari itu ayo jaga daya tahan tubuh kita dengan melakukan vaksin, membentuk Herd Immunity, karena vaksin itu Halal dan sehat, dan hadiahnya itu bonus,” ajaknya.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Lakukan MoU Dengan Kementrian Kominfo

Ditanya terkait pencapaian target, Mas Tamam sapaan akrab Bupati Pamekasan itu mengatakan, jika dirinya ingin jika Kabupaten Pamekasan mencapai hingga 80 persen nantinya.

“Jadi, dalam sehari target yang sudah divaksin sekitar 12 ribu sampai 15 ribu orang, dengan begitu target 80 persen akan bisa tercapai,” tutur mantan DPR Provinsi Jatim tersebut.

Temukan Kami: