Mantapkan Struktur Organisasi, DPKS Sumenep Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

DBHCHT Sumenep

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) melaksanakan pembentukan struktur kepengurusan bidang-bidang sesuai dengan kebutuhan terkait dengan pendidikan baik di wilayah daratan maupun kepulauan.

”Sebagai anggota Dewan Pendidikan maka penting kiranya terlebih dahulu membentuk struktur, bidang-bidang, sesuai dengan keahlian masing-masing dari anggot dewan pendidikan. Yang pasti, DP mempunyai komitmen dan loyalitas serta peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di daerah Sumenep,” ujar Ketua DPK Sumenep, Mulyadi, di kantor DPK Sumenep, Rabu 8 Desember 2021.

Ketua DPK Sumenep, Mulyadi mengatakan, karena anggota DPK masih baru dilantik, dan baru dua hari mulai masuk kerja, maka terlebih dahulu dilakukan pengenalan satu sama lain. Sebab, pengenalan menjadi penting terutama untuk mengetahui kapasitas dan keahlian masing-masing dari DPK.

Baca Juga:  Smart DPKS Bakal Terintegrasi dengan Inspektorat

”Setelah rapat pengenalan ini, kita dalam waktu dekat akan langsung melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait, lebih-lebih dengan dinas pendidikan. Sementara, soal rapat kerja akan kita agendakan lebih cepat karena saat ini sudah masuk pada akhir tahun,” terangnya.

Ketika disinggung soal 100 hari atau 30 hari program kerja DPK Sumenep, Alumni Ponpes Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep ini menjelaskan, terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan instansi terutama Dinas Pendidikan.

”Saat ini, kita masih fokus kepada pembentukan komisi-komisi. Beberapa usulan yang muncul dari peserta rapat, ada komisi Penjaminan Mutu dan Akademik, Pengawasan dan Advokasi dan PTK dan Kelembagaan. Soal tugas-tugasnya, akan kita jabarkan lebih lanjut,” pungkasnya.

Baca Juga:  Polisi Kejar Pelaku Pembacokan Warga Legung

Leave a Reply