Peduli Sesama, Komunitas MTA Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu dan Warga Kurang Mampu

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id Komunitas Madura Trail Advanture (MTA) se-Madura gandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pamekasan, berikan ratusan bantuan berupa sembako serta uang tunai kepada masyarakat yang kurang mampu dan yatim-piatu pada minggu (14/11/2021) pagi.

Selain membantu warga yang kurang mampu dan yatim-piatu, komunitas tersebut juga membantu dua masjid yang ada di Pamekasan.

Acara tersebut merupakan rentetan kegiatan rutin tiap tahun, yang dilakukan oleh MTA, sebelumnya MTA memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan yatim-piatu di 3 Desa sekaligus, yang ada di Pamekasan pada Jum’at (12/11/29/021) pagi kemarin lusa.

Baca Juga:  Ketua Pemuda Pamekasan Bersama DPR RI Komisi IV Santuni Puluhan Anak Yatim

“Untuk hari ini, kita ada 100 paket sembako dan uang tunai yang kita berikan kepada warga kurang mampu dan yatim piatu, yang kita kumpulkan di halaman Kantor Kejari Pamekasan,” ucap Mukhlis yang merupakan Pembina di MTA.

Setelah memberikan bantuan secara simbolis, MTA berkeliling ke Wilayah Pamekasan dengan menggunakan Motor Trail, yang diikuti oleh ribuan Peserta se-Madura.

Start dan Finish bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Pamekasan, yang dilepas langsung oleh Mukhlis Pembina MTA yang merupakan Kepala Kejari Pamekasan.

Menurut Mukhlis, Madura khususnya Kabupaten Pamekasan secara umumnya menjadi daerah tujuan para offroader motor trail dari luar madura, untuk menikmati jalur yang ada dimadura.

Baca Juga:  Hidup di Rumah Tak Layak Huni, Seorang Nenek di Sumenep Dapat Bantuan Rumah dari Rumah Rakyat

“Selain itu, juga kita ingin memperkenalkan atau memperlihatkan bahwa, warga pamekasan merupakan warga yang baik serta welcome kepada para warga pendatang,” tuturnya.

Mukhlis menambahkan, dengan adanya kegiatan trail ini, menjadi efek domino perekonomian sebab, rata-rata setiap reder yang datang ke Pamekasan, mereka akan berbelanja dengan nominal 300 ribu perorang, dan peserta yang hadir ada ribuan.

“Jadi bila dikalikan, maka akan menambah omset para pedagang yang ada di Pamekasan, untuk satu dua hari ini, maka uang yang beredar di pamekasan dalam kegiatan trail ini, dengan sendirinya menggerakkan perekonomian masyarakat pamekasan,” terang Mukhlis.

Baca Juga:  Pertanyakan Kepastian Jadwal Pilkades Serentak, Komisi I DPRD Sampang Panggil DPMD

Dirinya juga berharap mudah-mudahan dengan acara ini bisa membantu memulihkan perekonomian masyarakat, khususnya Masyarakat Pamekasan dimasa pandemi Covid-19.

Leave a Reply