Bakesbangpol Probolinggo Berikan penyuluhan Tentang Narkoba

DBHCHT Sumenep

PROBOLINGGO, SUARABANGSA.co.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo memberikan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan menangkal radikalisme di ruang pertemuan Wisma Kampoeng Hati Desa Gading Wetan Kecamatan Gading, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh 55 orang pemuda karang taruna dari Kecamatan Gading, Krejengan, Pajarakan, Gending, Maron dan Banyuanyar.

Sebagai narasumber hadir dari Polres Probolinggo terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba dan Fasda Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Kabupaten Probolinggo terkait menangkal radikalisme.

Penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan menangkal radikalisme yang dibuka oleh Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Muhammad Gufron Rosadi ini dihadiri oleh Camat Gading Hary Tjahjono bersama jajaran Forkopimka Gading.

Baca Juga:  Disperindag Kabupaten Probolinggo Berikan Pelayanan Sidang Tera Ulang

Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Muhammad Gufron Rosadi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemuda karang taruna agar supaya memiliki pengetahuan tentang bahaya narkoba dan radikalisme serta upaya-upaya untuk mencegah dan menangkalnya.

“Kami berharap dengan kegiatan ini para pemuda karang taruna bisa menjadi agen perubahan di masing-masing desa dan kecamatannya masing-masing untuk bisa menyebarluaskan informasi yang diperolehnya dan menjadi pemuda yang betul-betul tangguh dan sehat,” katanya.

Menurut Gufron, pemuda karang taruna haruslah menjadi seorang pemuda tangguh yang sehat baik orangnya, imannya dan ekonominya. Jika ketiganya sudah bisa dimiliki oleh pemuda karang taruna, maka akan menjadi pemuda sehat dan tidak akan terpengaruh dengan narkoba maupun paham radikalisme.

Baca Juga:  Satgas Penanganan Covid-19 Probolinggo Lakukan Operasi Yustisi

“Pemuda karang taruna itu harus tangguh dan sehat karena tidak terpengaruh narkoba, sehat imannya karena tidak terpengaruh paham radikalisme dan terorisme. Dengan menjadi pemuda tangguh dan sehat diharapkan pemuda bisa memberikan warna dan menjadi pendorong pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19,” tegasnya.

Selain di Kecamatan Gading, saat bersamaan kegiatan serupa juga digelar di Pendopo Kecamatan Besuk. Kegiatan ini diikuti oleh 55 orang pemuda karang taruna dari Kecamatan Besuk, Pakuniran, Paiton dan Kraksaan.

Sama halnya dengan di Kecamatan Gading, kegiatan yang dihadiri oleh Camat Besuk Puja Kurniawan bersama jajaran Forkopimka Besuk ini juga diisi oleh narasumber dari Polres Probolinggo dan Fasda BNPT Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga:  Janda Lansia yang Hidup di Gubuk Reot Luput Dari Perhatian Pemerintah, Jadi Perhatian PWC IKAPMII Ganding

Leave a Reply