Bersama PR. SHM Jaya, Pemkab Pamekasan Berikan Pelatihan Linting Rokok

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Program perioritas Bupati Pamekasan Badrut Tamam di bidang Ekonomi terus gencar dilakukan, dengan menciptakan sepuluh ribu lapangan pekerjaan baru, salah satunya dengan cara melaksanakan pelatihan linting rokok untuk masyarakat Pamekasan yang masih nganggur.

Salah satunya pelatihan linting rokok dilaksanakan di PR. SHM JAYA, yang beralamatkan di Desa Blumbungan Kecamatan Larangan Pamekasan, Jumat (17/09/2021).

Saat ditemui oleh Reporter Suarabangsa.co.id di ruang kerjanya, Personalia PR SHM JAYA Yomi mengatakan, dengan adanya kegiatan pelatihan linting rokok ini, pihaknya sangat terbantu, karena selama ini perusahaannya memang kekurangan di tenaga linting rokok.

Baca Juga:  Truck Box Isuzu Terguling di Ruas Tol Pandaan Malang

Jadi baginya dengan adanya dukungan serta fasilitas dari Pemkab melalui pelatihan linting rokok ini, pihaknya sangat mengapresiasinya.

“Kami sampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan, yang telah memfasilitasi kami dengan pelatihan linting rokok ini,” ucap Yomi.

Harapan Yomi kepada Pemkab Pamekasan agar supaya pihaknya bisa mendapatkan paket-paket berikutnya, karena pihaknya saat ini untuk target tenaga linting rokok masih belum tercapai.

“Kami targetnya 80 orang tenaga linting rokok, agar kami bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi,” Imbuhnya.

Baca Juga:  Tanggap Bencana, Kodim 0826 Pamekasan Siagakan Seluruh Pasukannnya

Sementara itu salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan sangat senang, karena yang awalnya hanya menjadi seorang pengangguran, kini dengan adanya pelatihan linting rokok ini dirinya bisa punya keahlian serta pekerjaan.

“Karena dengan mengikuti pelatihan linting rokok selama sepuluh hari ini, pada akhirnya setelah pelatihan usai, saya bisa mendapatkan pekerjaan tetap di Perusahaan SHM JAYA ini, dan ini merupakan masa depan bagi saya,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan telah memilih dirinya dari sekian pelamar pelatihan linting rokok yang ada.

Baca Juga:  Cek Penggunaan Aplikasi Tracer Silacak, Panglima TNI dan Kabaharkam Didampingi Forkopimda Jatim

“Terima kasih kepada Pemkab Pamekasan melalui Fasilitator WUB dan juga pihak-pihak terkait, yang telah menyerap kami sebagai pekerja di perusahaan ini,” imbuhnya.

Leave a Reply