Pembangunan KIHT Dapat Sambutan Hangat dari Warga

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Rencana Pembangunan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) Pamekasan, mendapat dukungan dari Warga Kecamatan Pakong, salah satunya warga asal Desa Lebbek, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan Madura, Jawa Timur, Kamis (16/9/2021).

Pembangunan KIHT Pamekasan diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Salah satunya yakni hasil budidaya tanam tembakau.

“Yang paling berkesan dari sosialisasi ini adalah soal pembangunan KIHT. Itu sangat terbukti dan mendorong terutama untuk wadah-wadah khususnya industri rokok yang ada di Pamekasan,” kata Ainurrahman usai mengikuti kegiatan sosialisasi Ketentuan Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai, di Balai Desa Klompang Barat, Kecamatan Pakong, Pamekasan Madura, Jawa Timur.

Baca Juga:  Polda Jatim Lakukan Tanda Tangan Naskah Kerjasama Dengan Sejumlah Universitas

Menurut Ainur, pembangunan KIHT juga dinilai dapat menunjang kebutuhan-kebutuhan para pelaku industri rokok, termasuk diantaranya dari perijinan, fasilitas pembuatan pita cukai rokok dan kebutuhan lainnya.

“Harapan saya nantinya, pembangunan KIHT ini juga bisa mendorong dan membangkitkan ekonomi-ekonomi lainnya di masyarakat nantinya,” paparnya.

Terpisah, Penyuluh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan Maria Arisanti menjelaskan, bahwa rencana pembangunan KIHT yang di prakarsai Pemkab melalui Disperindag sudah selesai uji kelayakan.

Kata dia, untuk tahap perencanaan, BID kemudian pembangunan fisik dan yang lainnya kata Maria masih dalam proses yang ditargetkan akhir tahun 2021 ini selesai.

Baca Juga:  Massa Aksi Tak Bisa Temui Anggota DPRD, Demo di Gedung DPRD Ricuh

“Untuk pembangunan KIHT di Kabupaten Pamekasan, kajian atau studi kelayakannya sudah dinilai sangat layak. Sementara untuk tahapan lainnya masih dalam proses,” pungkasnya. (Adv)

Leave a Reply