Dinsos Pamekasan Bantu Keluarga Warga Penerima RTLH

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Bentuk kepedulian serta tanggung jawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur kepada masyarakat, kembali dibuktikan.

Kali ini Pemkab Pamekasan melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan kepada Wasi’ beserta istri, yang mana rumah yang mereka tempati merupakan masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), mereka berdua merupakan warga Kelurahan Parteker Kecamatan Kota Pamekasan, Rabu (15/09/2021) pagi.

Kepala Dinas Sosial M. Tarsun didampingi petugas PKH, Tagana, bersama dengan Camat Kota dan Lurah Parteker, mendatangi serta membawakan oleh-oleh berupa paket Sembako serta peralatan dapur lengkap, untuk diberikan kepada Wasi’ beserta istri.

Kedatangan Tarsun kali ini untuk melihat langsung keadaan rumah Wasi’, serta menanyakan kepada Tukang (Pekerja) bangunan, berapa jumlah kebutuhan material untuk merenovasi rumah Wasi’ lengkap dengan kamar mandi serta WC-nya, mengingat selama ini mereka tidak memilikinya.

“Nanti kita akan merenovasi rumah Wasi’ pakai dana darurat yang ada, soalnya kalau menunggu APBD masih tahun 2022, sedangkan rumahnya sudah harus segera diperbaiki,” kata Tarsun.

Ia menambahkan untuk saat ini yang penting rumah Wasi’ segera diperbaiki dulu, agar tidak kehujanan serta kepanasan, selanjutnya bisa diperbaiki dengan dana selanjutnya.

“Kita lakukan bertahap dulu, selama rumahnya direnovasi saya meminta bantuan kepada Lurah Parteker, untuk memberikan tempat tinggal sementara kepada Wasi’ dan Istri sampai rumahnya selesai, dan Alhamdulilah Pak Lurah siap membantu,” ujarnya.

Selain itu Tarsun juga berharap kepada Camat dan Lurah serta Dermawan lainnya, agar bersama-sama serta bergotong royong, bahu membahu untuk membantu dalam pengerjaan renovasi rumah Wasi’.

“Bisa berupa uang, bahan material maupun tenaga, imbuh mantan Kepala Dinas Pendidikan itu,” terangnya.

Sementara itu Wasi’ mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah yang sudah peduli kepadanya, bagi Wasi’ itu merupakan suatu Anugerah dari Tuhan melalui Pemerintah Kabupaten.

“Saya hanya bisa berucap terima kasih, semoga Allah yang membalas kebaikan Bapak-Bapak semua Aamiin,” tutur Wasi’.

Baca Juga:  Masalah BPNT Tak Kunjung Terselesaikan, ALPART Kepung Kantor Disos Pamekasan

Leave a Reply